Menparekraf RI Sandiaga Uno bertemu Duta Besar Australia-Indonesia membahas sektor pariwisata pasca pandemi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:15 WIB
 (Sumber foto: website Kemenparekraf RI)
(Sumber foto: website Kemenparekraf RI)

Hops.id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno baru saja bertemu dengan anggota Australia-Indonesia Institute Board untuk bekerja sama terkait upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kedua negara pasca pandemi Covid-19. Pertemuan dilakukan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, 18 Mei 202.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf didampingi oleh Direktur Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf/Parekraf, Iman Santosa dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Sandiaga Uno di postingan instagramnya jika baru saja bertemu dengan Penny Williams.

Baca Juga: Tipe individu saat berhadapan dengan masalah, kira-kira kamu yang mana

Saya kedatangan Mrs. Penny Williams, Duta Besar Australia untuk Indonesia. Sebuah pertemuan strategis yang akan membawa kita memasuki tatanan ekonomi baru pasca pandemi,” kata Sandiago Uno dikutip Hops.id dari postingan instagramnya.

Sandiaga mengatakan bahwa membahas mengenai peran kedua negara dalam membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja melalui kolaborasi yang melibatkan generasi muda sebagai garda terdepan hubungan bilateral Indonesia – Australia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sebelum pandemi wisatawan Australia menghabiskan uang sekitar 1800 – 2000 USD atau sekitarRp29,5 juta setiap kali berkunjung ke Indonesia dengan waktu kunjungan antara 2 – 3 minggu.

Hal ini merupakan peluang dan target yang akan membawa kembali 1,4 juta wisatawan Australia sehingga lapangan kerja di Indonesia akan kembali tercipta.

Baca Juga: Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Singapura bahas isu pengembangan KEK dan pelabuhan Kendal

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @sandiuno, Kemenparekraf RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini