Aksi sujud syukur BKR usai Kejagung tetapkan lagi tersangka mafia minyak goreng: Bekas abdi Airlangga Hartarto

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:30 WIB
Aksi sujud syukur kejagung (Foto: Ibas) (Ibas)
Aksi sujud syukur kejagung (Foto: Ibas) (Ibas)

Hops.ID - Kelompok Barisan Keadilan Rakyat (BKR) kembali berunjuk rasa di Kejaksaan Agung (Kejagung RI), Jakarta Selatan, Kamis, 19 Mei 2022.

Para aktivis itu melakukan aksi sujud syukur atas penetapan status tersangka kasus dugaan korupsi pemberian izin ekspor crude palm oil (CPO) dan produk turunannya termasuk minyak goreng (migor) Lin Che Wei oleh Kejagung.

"Kami sangat berharap semua uang rakyat dikorupsi para mafia minyak goreng ini bisa dimiskinkan dan hukum seberat-beratnya. Masyarakat dibuat kaget, ternyata satu tersangka mafia minyak goreng Sdr. Lin Che Wei bekas asistennya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto," kata Koordinator Aksi Erwin seperti diterima Hops.ID dari Ibas, anggota BKR.

Menurut Erwin, aksi sujud syukur kali ini adalah sebagai ucapan rasa syukur bahwa Kejagung kembali menunjukkan taringnya menetapkan satu tersangka mafia minyak goreng.

Baca Juga: Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Singapura bahas isu pengembangan KEK dan pelabuhan Kendal

"Semoga Kejagung bisa mendalami sampai ke akar-akarnya aktor intelektual di belakang layar yang memberikan ruang pada Lin Che Wei (LCW) bisa ikutan rapat penting. Pasti ada otaknya sehingga LCW bisa ambil kebijakan," ujar Erwin lagi.

Aksi sujud syukur kejagung (Foto: Ibas) (Ibas)

Lebih lanjut, mereka juga mendesak Kejagung menuntaskan kasus korupsi minyak goreng secara transparan dan profesional atau tanpa pandang bulu. Kata dia, audit juga pihak-pihak lain yang ikut menikmati duit panas minyak goreng tersebut.

"Panggil dan periksa Menko Perekonomian Airlangga Hartarto buntut ditetapkannya sejumlah tersangka termasuk bekas anak buahnya Lin Che Wei," ucapnya.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Barisan Keadilan Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB