Sebelum hina Anies Baswedan, Ruhut Sitompul pernah diduga lecehkan hari raya Islam

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:12 WIB
Ruhut Sitompul (istimewa)
Ruhut Sitompul (istimewa)

 

Hops.ID - Politisi sekaligus pengacara kondang, Ruhut Sitompul menuai kecaman dari netizen usai mengunggah foto berwajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam foto yang diunggahnya pada akun Twitter @ruhutsitompul 11 Mei 2022 lalu, tampak Anies Baswedan mengenakan pakaian adat lengkap dengan aksesori khas Papua. Sontak unggahannya dikecam lantaran dianggap melecehkan Anies Baswedan dan orang-orang Papua.

Namun sebelum itu, pada 2021 lalu, Ruhut Sitompul juga pernah mengunggah foto di akun Twitter-nya yang dianggap melecehkan Hari Raya Idul Adha.

Hal ini pernah dikecam politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Rachland menyebut, politisi PDIP itu telah melecehkan Idul Adha dan sengaja memanfaatkan Hari Raya Islam.

Baca Juga: Ditanya Gabriel bukti foto kehamilan dirinya, Dewi Perssik berurai air mata: Mama kalau hamil jelek

Saat itu Ruhut Sitompul mengunggah ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha di media sosial Twitter miliknya. Hanya saja, unggahan tersebut disertai foto yang menampilkan foto Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Jhoni Allen sebagai sekjennya.

"Selamat Hari Raya IDUL ADHA 1442 H 2021 M MOHON Ma'af Lahir dan Bathin mari dukung terusssss PPKM Darurat lanjutkan pelaksanaan Protokol Kesehatan (emoji cinta) 5M Paten MERDEKA (emoji jempol bendera Indonesia," cuit Ruhut Sitompul saat itu dikutip Hops.ID Jumat 20 Mei 2022.

Unggahan Ruhut Sitompul yang dianggap lecehan hari raya Idul Adha (Twitter @ruhutsitompul)

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Twitter @ruhutsitompul, Twitter @rachlandnashidik

Tags

Artikel Terkait

Terkini