Telat ganti tabung oksigen, seorang pasien Bandung meninggal meski suami sudah memohon pada petugas medis

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:14 WIB
Ilustrasi pasien kehabisan oksigen dan meninggal dunia (Pixabay/Rolltez)
Ilustrasi pasien kehabisan oksigen dan meninggal dunia (Pixabay/Rolltez)

Hops.ID - Seorang pasien yang berada di rumah sakit seyogianya menjadi tanggung jawab rumah sakit dalam hal penanganannya.

Nyawa seorang pasien harus diutamakan oleh petugas di rumah sakit mana pun tanpa melihat status dan latar belakang orang yang membutuhkan.

Namun sayangnya, masih ada pasien di rumah sakit yang dilayani dengan seadanya sebab masalah jaminan atau pembiayaan menjadi awalannya.

Seperti yang viral di berbagai media sosial hari ini, mengenai seorang pasien wanita yang meninggal dunia karena terlambat mendapatkan asupan oksigen yang telah habis.

Baca Juga: Bawa nama Yesus dan Gubernur Papua, Ruhut Sitompul dianggap mulai panik: Inget Tuhan, bang?

Diduga terjadi di salah satu rumah sakit ternama milik pemerintah di Kota Bandung, suami dari pasien sudah meminta dan memohon untuk segera mengganti tabung oksigen istrinya yang sudah mau habis.

Terlihat dalam video tersebut, kondisi pasien yang sudah sesak dalam bernafas. Menurut suami korban, dia sudah meminta dan lapor ke petugas medis yang berjaga tetapi hanya mendapat omongan 'entar' dan 'nanti'.

Sempat kesal karena lama, suami pasien yang diminta keluar saat penanganan terlihat mengancam jika terjadi sesuatu yang buruk pada istrinya tersebut.

Baca Juga: Teror virus Hendra kembali merebak sejak 1944, ternyata begini asal usulnya

"Awas yaah kalau sampe kenapa-kenapa sama istri saya, saya laporin kalian semua ke polisi, lihat aja awas," ucapnya saat diminta tenang oleh sekuriti rumah sakit.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Instagram @terangmedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini