Kepung dan tuntut Dubes Singapura diusir dari Indonesia, massa pendukung UAS disentil aktivis NU usai bubar

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:39 WIB
Kepung kedutaan tuntut Dubes Singapura diusir massa pendukung UAS disentil aktivis NU usai bubar karena sound system rusak terkena hujan, Istimewa
Kepung kedutaan tuntut Dubes Singapura diusir massa pendukung UAS disentil aktivis NU usai bubar karena sound system rusak terkena hujan, Istimewa

 

Hops.ID – Massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tergabung dalam massa Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) melakukan demo di Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura menuntut Dubesnya diusir dari Indonesia.

Mereka yang datang setelah mendapat imbauan melakukan aksi membela UAS yang ditolak masuk Singapura itu akhirnya membubarkan diri setelah sound system yang dipakai dalam demo rusak akibat diguyur hujan deras.

Hal itu membuat aktivis NU Guntur Romli melontarkan sentilan pedas pada mereka, menurutnya tak hanya Singapura yanga menolak kedatangan junjungannya UAS.

Tetapi, alam juga menolak aksi yang mereka lakukan. “Tak hanya Singapore, Alam pun menolak‼️,” tulisnya seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Instagram pribadinya @gunromli pada Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: Aktivis NU bongkar kedok liburan UAS ke Singapura: Ada kegiatan ceramah provokasi SARA pemerintah antisipasi?

Gun Romli juga menyindir bahwa suatu hal yang ironis jika demo dilakukan untuk membela orang yang jalan-jalan, pelesiran, belanja, dan merayakan ulang tahun bersama istri muda di Singapura. Apalagi demo dengan meneriakkan bahwa aksi tersebut membela ulama.

“Demo ini buat belain orang yg jalan-jalan, mau pelesiran, mau belanja, mau merayakan ulang tahun bersama istri muda di Singapore (emoji tertawa),” ujar pri yang juga akrab disapa Gun Romli itu.
“Tapi mereka teriak-teriak bela ulama. Oh ulama versi mereka itu yang pelesiran ke Singapore ya (emoji tertawa),” lanjut pria yang juga politisi dari PSI itu.

Baca Juga: Mantan suami balik ke agama semula usai mualaf, Wanda Hamidah bilang gini

Dia pun merasa kasihan terhadap pihak yang terhasut dan akhirnya ikut demo. Itu lantaran mereka rela sampai hujan-hujanan tetapi tidak pernah diajak jalan-ajalan ke Singapura.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini