Resmi! Ova Emilia terpilih sebagai Rektor UGM periode 2022-2027

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:29 WIB
Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D.
Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D.

Hops.ID - Dalam Rapat Pleno Majelis Wali Amanat (MWA) di Balai Senat UGM, Jumat 20 Mei 2022, Prof. dr. Ova Emilia terpilih sebagai Rektor UGM Periode 2022-2027 setelah mendapat raihan suara terbanyak.

Ova Emilia unggul atas dua kandidat lainnya, yakni Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dan juga Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto.

“Kami sudah melakukan voting, dan hasilnya Prof. Ova Emilia unggul dengan perolehan 21 suara,” terang Ketua MWA UGM, Prof. Dr. Pratikno, dilansir Hops.ID dari laman resmi UGM, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Ceramah tarawih di Masjid Kampus UGM, Dr. Tiar Anwar Bachtiar singgung soal intelegensi muslim

Pemilihan dan Penetapan Rektor UGM ini, diikuti oleh 17 anggota MWA secara luring, dan 1 anggota secara daring. Sejumlah tokoh yang hadir di antaranya ada Mendikbudristek Nadiem Makarim, dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bahkan Nadiem Makarim mengucapkan rasa senangnya atas torehan Ova Emilia yang kini resmi menggantikan Panut Mulyono yang masa jabatannya habis pada 28 Mei 2022 mendatang.

"Saya sangat senang ada satu lagi rektor perempuan yang menjabat di salah satu universitas terbaik di indonesia [UGM]," ujar Nadiem usai penetapan, dilansir Hops.ID dari laman suarajogja, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Ceramah tarawih di Masjid Kampus UGM, Adiwarman Azwar Karim: Ekonomi Islam di Indonesia akan bangkit kalau....

Lebih lanjut, Nadiem Makarim menilai, bahwa Ova Emilia akan mengemban amanah yang cukup berat setelah ditetapkan menjadi Rektor UGM. Dalam hal ini, terkait penerapan program Kampus Merdeka yang digagas Kemendikbudristek.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: ugm.ac.id, jogja.suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini