PA 212 serta perisai demo di Kedubes Singapura, Rudi S Kamri: UAS bukan apa-apa dan siapa-siapa

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:38 WIB
PA 212 dan Perisai demo di Kedubes Singapura, Rudi S Kamri: UAS bukan apa-apa dan siapa-siapa. (YouTube Kanal Anak Bangsa)
PA 212 dan Perisai demo di Kedubes Singapura, Rudi S Kamri: UAS bukan apa-apa dan siapa-siapa. (YouTube Kanal Anak Bangsa)

Hops.ID – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri ikut menyoroti aksi yang dilakukan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dan Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) di Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura.

Seperti diketahui, massa yang tergabung dalam PA 212 dan Perisai menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Kedubes Singapura buntut kasus Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dideportasi dari Singapura.

Rudi S Kamri lantas mengatakan bahwa tuntutan dari PA 212 maupun Perisai sangat menggelikan.

Baca Juga: Mantan suami Wanda Hamidah jelaskan kronologi perusakan rumah dan jawab tudingan bawa kabur anak

Rudi S Kamri kemudian membacakan tiga tuntutan utama yang dibawa oleh PA 212 dan Perisai ke Kedubes Singapura.

“Dua-duanya sama. Tuntutannya menurut saya sangat menggelikan," ujar Rudi S Kamri melalui channel Youtube Kanal Anak Bangsa dilansir Hops.ID pada Sabtu, 21 Mei 2022.

"Mereka (PA 212 dan Perisai) tersinggung karena ulama mereka merasa dizalimi selama ditahan di kantor imigrasi di Pelabuhan Tanah Merah, Singapura,” tambah Rudi S Kamri.

Baca Juga: Lama tak terlihat, tiara pernikahan Putri Diana dipamerkan ke publik, kalah mewah dari milik Ratu Victoria

“Kedua, mereka menuntut Pemerintah Singapura memberikan klarifikasi dan minta maaf secara terbuka, dan berikutnya mereka juga minta kepada Duta Besar Singapura di Indonesia untuk keluar dari Indonesia,” imbuh Rudi S Kamri.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube Kanal Anak Bangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:48 WIB