Sri Mulyani sebut Pertamina akan rugi Rp190 T karena tak naikkan harga BBM, Said Didu: Ahok bikin rekor

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:45 WIB
 (Sumber foto: Kolase foto instagram @basukibtp dan Said Didu)
(Sumber foto: Kolase foto instagram @basukibtp dan Said Didu)

Hops.ID – Mantan sekretaris Menteri BUMN Said Didu kembali berkemomentar telak dan pedas terhadap Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Komentar Said Didu itu muncul ketika Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani memperkirakan PT Pertamina (Persero) akan mengalami kerugian hingga Rp190,8 triliun pada akhir tahun 2022.

Mengomentari hal itu, Said Didu menyebut Ahok membuat rekor tekor terbaru.

Baca Juga: Dijanjikan gaji Rp47 juta per bulan untuk lawan Ukraina, tentara Rusia: Kami harus beli semuanya sendiri

Said Didu yang merupakan Sekretaris Menteri BUMN di era Sofyan Djalil itu menyindir kinerja Ahok dengan mengatakan mantan Guberbur DKI Jakarta itu telah membuat rekor kerugian Pertamina mendekati Rp200 triliun.

"Komut Pertamina memang Wookeee - bikin rekor tekor Pertamina mendekati Rp 200 teilyun," tulis Said Didu seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @msaid_didu pada Minggu 22 Mei 2022.

Cuitan berupa komentar pedas bernada menyindir dari Said Didu itu juga menyertakan artkel pemberitaan yang berjudul, ‘Menkeu prediksi Pertamina tekor Rp190,8 T gegara harga minyak naik'.

Baca Juga: Sempat tinggalkan agama gegara geluti filsafat, Sudjiwo Tedjo akhirnya sadar butuh agama saat ibunya meninggal

Sebelumnya, Sri Mulyani sudah menerangkan terkait prediksi kerugian tersebut bisa terjadi setelah arus kas Pertamina yang telah mengalami defisit sekitar Rp35,86 triliun pada Maret 2022.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @msaid_didu

Tags

Artikel Terkait

Terkini