Cerita di balik momen langka Megawati digandeng Presiden Korea Selatan, Yoon Seok Yeol

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:13 WIB
Megawati digandeng Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol dalam acara penyambutan delegasi asing di Seoul. (Suara Merdeka)
Megawati digandeng Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol dalam acara penyambutan delegasi asing di Seoul. (Suara Merdeka)

Hops.ID – Momen langka terekam ketika mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri  digandeng oleh Presiden Korea Selatan, Yoon seok Yeol yang baru saja terpilih. Momen ini diabadikan saat Presiden Yoon menyambut delegasi asing dalam serangkaian acara pelantikannya kala itu.

Dalam acara pelantikannya , Presiden Yoon Seok Yeol menggandeng Megawati Soekarnoputri menuju istana kepresidenan Korea Selatan di Seoul pada hari Rabu, 11 Mei 2022.

Selain membahas soal pembangunan ekonomi serta proses demokratisasi kedua negara, Megawati juga diutus Presiden Jokowi untuk menyerahkan surat berisi ucapan selamat atas terpilihnya Presiden Yoon Seok Yeol. Surat tersebut juga berisi undangan kepada Presiden untuk mengunjungi Indonesia.

Baca Juga: Sri Mulyani sebut Pertamina akan rugi Rp190 T karena tak naikkan harga BBM, Said Didu: Ahok bikin rekor

Menurut laporan KBS World, bertemunya Ketua Umum PDIP bersama Presiden Yoon juga melibatkan sederet delegasi asing lainnya.

“Pada hari Rabu, Yoon bertemu dengan mantan Presiden Indonesia Megawati Sukarnoputri, Presiden Republik Afrika Tengah Faustin-Archange Toudera dan George Furey, ketua senat Kanada untuk pembicaraan tentang mempromosikan kerjasama bilateral,” tulis laporan KBS World seperti dikutip Hops.ID dari laman tersebut pada Minggu 22 Mei 2022.

KBS World juga menuliskan bahwa Presiden Korsel akan mengadakan diskusi dengan pemimpin Saudi Aramco dan Gubenur Dana Investasi Publik Arab Saudi Yasair Othman Al-Rumayyan.

Tak hanya itu di hari sebelumnya, Presiden Yoon juga menemui delegasi AS, Jepang, China, Uni Emirat Arab serta Singapura.

Baca Juga: Carlo Ancelotti pastikan Isco akan hengkang dari Real Madrid pada musim panas ini

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: PDIP, KBS World, Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini