Kritik rezim Jokowi, Din Syamsuddin: Masalah besar bangsa ini penyelewengan kepada Pancasila

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:25 WIB
Kolase foto Din Syamsuddin dan Refly Harun (Sumber foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Refly Harun)
Kolase foto Din Syamsuddin dan Refly Harun (Sumber foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Refly Harun)

Hops.ID – Tokoh Muhammadiyah, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau dikenal Din Syamsuddin mengkritik pemerintahan rezim Jokowi.

Hal tersebut bermula ketika Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menanyakan apa penilaian Din Syamsuddin terkait rezim Jokowi.

“Apa penilaian Prof Din terhadap pemerintahan Jokowi sekarang ini? Ya sekritis-kritisnya gak apa-apa Prof. Karena saya menangkap ada ekspresi kekecewaan, pertama (dari) Muhammadiyah dan Prof Din pribadi terhadap pemerintahan ini,” tanya Refly dilansir Hops.ID melalui kanal Youtube Refly Harun Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Rencana Doddy Sudrajat pindahkan makam Vanessa Angel dapat titik terang, kuasa hukum: On process

Din Syamsuddin menegaskan bahwa kritik yang disampaikannya tidak merepresentasikan Muhammadiyah.

“Saya ingin minta maaf terlebih dahulu, saya tidak bisa disebut merepresentasikan Muhammadiyah secara organisasi karena tidak lagi menjabat, saya masih punya jabatan di Muhammadiyah sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah,” ucapnya.

Meski begitu, Din Syamsuddin mengaku bisa mengimplementasikan nilai-nilai Muhammadiyah untuk menilai rezim Jokowi, yakni dengan loyal kritis.

Baca Juga: Mengerikan! Ilmuwan nyatakan dunia akan berakhir setelah Deepmind resmi merilis robot mirip manusia

“Nah saya melihat pemerintah Presiden Jokowi ini dengan segala hormat dan takzim saya dan kita tetap, sikap dasar saya pribadi, Muhammadiyah juga ya, itu sangat loyal kritis. Kita itu loyal terhadap pemerintahan yang sah berdasarkan konstitusi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Youtube Refly Harun

Tags

Artikel Terkait

Terkini