Sutiyoso duga TKA China di RI tak akan kembali ke negaranya: Saya intelijen, mereka bisa jadi mayoritas!

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:40 WIB
Mantan Kepala BIN Sutiyoso jamin TKA China datang dan tak akan kembali ke asalnya: Saya intelejen bisa baca, mau jadi mayoritas!, Foto: Wikipedia
Mantan Kepala BIN Sutiyoso jamin TKA China datang dan tak akan kembali ke asalnya: Saya intelejen bisa baca, mau jadi mayoritas!, Foto: Wikipedia

Hops.ID – Mantan kepala BIN Sutiyoso mengungkapkan kekhawatirannya akan terus berdatangannya tenaga kerja asing (TKA) dari China, dia bahkan menjamin mereka tak akan kembali lagi ke negaranya.

Sutiyoso yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan agar semua orang Indonesia waspada tehadap serbuan TKA asal Tiongkok dan segera sadar akan kemungkinan etnis China akan menjadi mayoritas di tanah air.

Sutiyoso yang juga akrab disapa Bang Yos itu menyebut karena pernah berkecimpung di dunia intelejen dia pun mengaku bisa membaca pola dari para pekerja yang datang di Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua itu yang menurutnya mereka tidak akan kembali ke negara asal yakni Negeri Tirai Bambu.

“Jadi kita harus waspada, saya jamin orang itu gak akan pulang ke negaranya,” tegas Sutiyoso seperti dikutip Hops.ID dari Terkini jaringan media Suara pada Senin, 22 Mei 2022.

“Kok kita gak sadar-sadar gitu, bukan apa-apa saya ini orang intelejen, bisa membaca. Pegawai-pegawai itu yang di Kalimantan, Sulawesi sampai Papua gak akan kembali ke sana (China),” lanjutnya.

Baca Juga: Sutiyoso ngeri sama jumlah orang China: Awas bisa jadi kaum mayoritas

Sutiyoso lantas menegaskan bahwa para pekerja China itu punya alasan untuk tidak kembali ke negara asalnya.

Hal itu lantaran kejamnya aturan yang ada di negara asal mereka. Salah satunya adalah aturan larangan memiliki anak maksimal satu orang.

Saat seseorang memiliki dua anak, maka anak kedua akan diperlakukan seperti anak yatim piatu oleh pemerintah di sana.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini