Eks petinggi intelijen Inggris sebut Vladimir Putin bakal mundur dari Presiden Rusia tahun 2023

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:57 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin (Pikiran Rakyat)
Presiden Rusia, Vladimir Putin (Pikiran Rakyat)

Hops.ID - Mantan Kepala Dinas Intelijen Rahasia Inggris, Richard Dearlove mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin akan mundur dari jabatannya.

Richard Dearlove meyakini, Vladimir Putin akan meninggalkan kursi kepresidenannya pada tahun 2023 mendatang setelah lebih dari 20 tahun berkuasa di Rusia.

Richard Dearlove adalah mantan Kepala Dinas Intelijen Rahasia Inggris yang menjabat dari tahun 1999 hingga 2004. Dia mengatakan hal tersebut pada hari Rabu lalu dalam podcast One Decision.

Baca Juga: Panglima TNI Andika Perkasa temui Gus Yahya, ajak bangun gerakan bela negara

Dearlove juga mengatakan bahwa Putin saat ini sedang menderita penyakit kanker, yang membuatnya akan menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya pikir Putin akan meninggalkan jabatannya pada tahun 2023 dan tidak akan menjadi Presiden Rusia lagi. Ini merupakan salah satu cara untuk memajukan segalanya tanpa kudeta dan memasukannya ke rumah sakit untuk waktu yang lama karena penyakit yang sulit untuk disembuhkan dan dideritanya,” kata Richard Dearlove, dikutip Senin 23 Mei 2022.

Mantan pejabat Inggris itu mengatakan bahwa Putin saat ini mengidap penyakit kanker tiroid dan parkinson yang membuatnya harus mundur sebagai Presiden Rusia.

Baca Juga: Aktor Jason Momoa akan bermain di film komedi Shots! Shots! Shots!

Keadaan kesehatan Putin saat ini belum diketahui pasti karena kabarnya dia juga menderita demensia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Newsweek, Business Insider

Tags

Terkini