Warga Langkat ramai-ramai murtad, Syafiq Hasyim minta umat Islam koreksi diri: Ini bukan salah agama lain

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:14 WIB
Syafiq Hasyim berpendapat jika warga Langkat murtad bukan salah agama lain tapi umat muslim yang harus Introspeksi (YouTube CokroTV)
Syafiq Hasyim berpendapat jika warga Langkat murtad bukan salah agama lain tapi umat muslim yang harus Introspeksi (YouTube CokroTV)

 

Hops.ID - Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Syafiq Hasyim memberikan pendapatnya tentang fenomena warga Langkat Sumatera Utara yang memilih keluar dari Islam atau murtad.

Syafiq Hasyim menganggap jika hal itu bukan karena iming-iming dari agama lain yang menginginkan warga Langkat untuk murtad, melainkan karena faktor dari umat Islam sendiri yang dianggap lemah.

Seperti diketahui, banyak warga Langkat yang resmi keluar dari agama Islam. Pihak MUI daerah setempat pun mengungkap jika jumlah warganya yang murtad sangat memprihatinkan.

Lantas bagaimana tanggapan rinci Syafiq Hasyim terkait hal tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Jesse Choi putuskan mualaf sesaat sebelum nikah, bukti cinta mati pada Maudy Ayunda

Jangan salahkan agama lain

Dalam kasus tersebut, Syafiq meminta agar tidak menyalahkan agama lain apalagi ada isu yang menyebutkan jika adanya iming-iming bagi mereka yang mau murtad. Motif dari hal tersebut bisa beragam, bukan karena sebab-sebab material.

"Motif orang pindah dari agama Islam itu bukan disebabkan oleh sebab-sebab material dan iming-iming kehidupan duniawi," ujar Syafiq dikutip Hops.ID dari kanal YouTube CokroTV pada Senin, 22 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: YouTube CokroTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini