Strategi perang dinilai gagal, Rusia harus gelontorkan dana Rp4,3 miliar tiap hari untuk lawan Ukraina

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:30 WIB
Anggaran perang Rusia mencapai Rp4,3 miliar setiap harinya untuk lawan Ukraina (Tangkapan layar Youtube The Independent)
Anggaran perang Rusia mencapai Rp4,3 miliar setiap harinya untuk lawan Ukraina (Tangkapan layar Youtube The Independent)

Hops.IDRusia ternyata gelontorkan dana dengan nominal fantastis selama perang dengan Ukraina.

Menurut informasi yang beredar, setiap harinya dana senilai USD300 juta dibelanjakan Rusia dalam bidang pertahanan sejak serangan dilakukan negara tersebut kepada Ukraina.

Menurut data Kementerian Keuangan Rusia, dana yang setara dengan Rp4,3 miliar ini membengkak dua kali lipat jika dibandingkan dengan pengeluaran pertahanan Rusia sebelum perang dengan Ukraina dimulai.

Pengeluaran ini dilaporkan terus meningkat setiap bulannya sejak Presiden Vladimir Putin dinilai gagal dalam menetapkan strategi yang akhirnya berdampak pada dibutuhkannya waktu yang semakin lama untuk memenangkan perang di Ukraina.

Baca Juga: Kesal 5 tahun tak kunjung bertemu, Tsania Marwa ajukan eksekusi penjemputan anak dari Atalarik Syah

Menurut data ekonomi yang dilaporkan pertama kali kepada The Moscow Times, pengeluaran pertahanan pada Februari mencapai 369 miliar rubel atau USD5,4 miliar.

Kemudian Maret pengeluaran meningkat menjadi 450 miliar Rubel atau USD6,6 miliar. Dan sejauh ini, April menjadi bulan dengan pengeluaran terbesar, dengan total 628 miliar Rubel atau USD9,2 miliar.

Nilai total yang dibelanjakan Rusia ini dua kali lipat sebelum perang terjadi.

Baca Juga: Doddy Sudrajat siap bongkar makam Vanessa Angel, penjaga sayangkan rencananya: Kasihan udah enak di sini

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Fortune, The Moscow Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini