Ruhut kembali bikin ulah dengan sebut Mega pesong, Roy Suryo: Bukannya sadar malah ngehina

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:30 WIB
Dilaporkan ke polisi, Ruhut hina Mega dengan sebutan pesong, Roy Suryo: Bukannya sadar dan minta maaf malah..Twitter Ruhut Sitompul
Dilaporkan ke polisi, Ruhut hina Mega dengan sebutan pesong, Roy Suryo: Bukannya sadar dan minta maaf malah..Twitter Ruhut Sitompul

Hops.ID – Pakar telematika Roy Suryo menyesalkan tindakan politikus PDIP Ruhut Sitompul yang menyebut pelapornya, Panglima Kopatrev, Petrodes Mega MS Keliduan dengan sebutan pesong.

Hal ini buntut Petrodes Mega MS Keliduan atau yang akrab disapa Mega itu menyatakan akan terus meneruskan laporan kasus Ruhut Sitompul yang sempat mengunggah foto meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian adat khas Papua, koteka.

Roy Suryo yang juga mantan Menpora dan politisi Partai Demokrat itu menilai perkataan Ruhut Sitompul terhadap Mega tersebut sudah sangat layak untuk dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Apa yg dilakukan si Ruhut ini memang sdh layak utk dilaporkan," tulis Roy Suryo seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2 pada Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Tak terima Elon Musk balas cuitan Jokowi, Roy Suryo: Itu setelah diminta minta dan bukan inisiatif pribadi

Pria yang kini kerap mengkritik pemerintah itu bahkan menyatakan bahwa dirinya heran dengan sikap Ruhut.

Ini lantaran mantan politisi partai Demorkrat itu tidak lantas sadar dan meminta maaf usai dilaporkan ke polisi dan pada masyarakat Papua.

Tetapi, malah menghina Mega dengan kata-kata yang kurang pantas. Dikutip dari laman kbbi.web.id pesong berarti serong atau mencong.

"Bukannya Sadar & Meminta maaf kepada Saudara2ku di Papua, Tetapi malah menghina Bang Petrodes Mega Keliduan dgn kata2 yg tidak pantas," tuturnya.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: twitter @KRMTRoySuryo2

Tags

Artikel Terkait

Terkini