Minta Al Aqsa dilindungi pasca Israel serukan penyerbuan, pemimpin Kristen: Kami akan korbankan darah kami

- Selasa, 24 Mei 2022 | 15:56 WIB
Pastor Manuel Musallam serukan orang-orang Palestina untuk lindungi Al Aqsa dari serbuan Israel (Hamas.ps)
Pastor Manuel Musallam serukan orang-orang Palestina untuk lindungi Al Aqsa dari serbuan Israel (Hamas.ps)

Hops.ID – Rencana perayaan Hari Yerusalem yang akan dilakukan oleh Israel pada 29 Mei nanti ditentang keras oleh berbagai pihak. Salah satunya dari pemimpin umat Kristen, Pastor Manuel Musallam.

Pastor Manuel Musallam membuat seruan kepada publik agar orang-orang Palestina melindungi Masjid Al Aqsa dari serbuan para pemukim Yahudi.

Pastor Manuel Musallam yang menjadi anggota komite Islam-Kristen, sejak lama memang mendukung Palestina dan mendukung perlindungan atas tempat-tempat suci di sana dari pendudukan Israel.

Baca Juga: Lee Jeong Hoon ungkap pahitnya menjalani kehidupan di Korea semasa kecil: Keluarga kita kok seapes ini

Musallam menyuarakan perlunya orang-orang Palestina mencegah Yahudi Israel memasuki Masjid Al Aqsa dan menodai kesucian tempat itu.

Seruan ini diutarakan setelah beredar kabar bahwa pemukim Yahudi ilegal berencana menyerbu masjid itu minggu depan, bertepatan dengan perayaan Hari Yerusalem.

Baca Juga: Menginjak usia 37 tahun dan belum menikah, Raline Shah ungkap bahwa jalan setiap orang berbeda-beda

“Wahai orang Palestina, lindungi Yerusalem dengan tubuhmu, biarkan satu juta orang Palestina naik ke sana dan biarkan orang-orang duduk di alun-alun, jalan, dan pintu. Jangan tinggalkan ruang sehingga semut Zionis pun tidak dapat memasuki Yerusalem,” ucapnya seperti dikuti Hops.ID dari laman Middle East Monitor pada Selasa, 14 Mei 2022.

“Hari Yerusalem adalah hari milik tanah air dan rakyatnya. Kami akan mengorbankan darah kami demi Yerusalem, jika itu hidup, kami hidup, jika itu binasa, kami binasa bersamanya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Middle East Monitor, The Knesset

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjajakan KIB makin intensif dilakukan

Jumat, 23 September 2022 | 17:32 WIB