Andika Perkasa dipercaya masyarakat maju Pemilu 2024 bersama Ganjar Pranowo, begini respons panglima TNI

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:57 WIB
Panglima TNI Andika Perkasa (Antara)
Panglima TNI Andika Perkasa (Antara)

Hops.ID - Pemilu 2024 kian senter dibicarakan. Beberapa nama baru akan siap bersaing di perhelatan demokrasi terbesar se-Tanah Air itu. Salah satu yang mencuri perhatian publik adalah dicalonkannya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Publik berharap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk dalam bursa Pemilu 2024. Dengan latar belakangnya di dunia militer, Andika diharapkan dapat berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Rupanya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan respons santai ketika mereaksi harapan publik tersebut.

"Wah, saya terima kasih banyak atas dukungan dari ya banyak orang dan saya sangat menghargai sekali," kata Andika kepada awak media di UGM, seperti dikutip Hops.ID dari Suara, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Kasus UAS tanda pemilu sudah dekat, Monica: Kriminalisasi ulama, pegiat oposan, dan adu domba  

Andika menilai, dukungan masyarakat terhadap dirinya adalah karena kepercayaan. Namun, ia memastikan akan tetap fokus  bertugas sebagai panglima TNI untuk saat ini.

"Ya karena kan itu kepercayaan kepada saya pribadi maupun mungkin sebagai wakil dari institusi TNI tapi yang jelas saya sekarang masih bertugas sebagai Panglima TNI, saya harus fokus kepada pekerjaan saya," kata dia menegaskan.

Terkait dengan nama Ganjar Pranowo yang dicalonkan sebagai pasangannya dalam Pemilu 2024, Andika mengatakn belum pernah ketemu.

"Enggak, belum [dipertemukan dengan Ganjar]," ucapnya.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini