Puan kumat matikan mic anggota DPR auto bikin banyak kecaman

- Rabu, 25 Mei 2022 | 16:54 WIB
Ketua DPR Puan Maharani kumat matikan mic anggota DPR saat bahas LGBT, Ustaz Hilmi Firdausi: Ibu ketua mau anaknya jadi LGBT?, Istimewa
Ketua DPR Puan Maharani kumat matikan mic anggota DPR saat bahas LGBT, Ustaz Hilmi Firdausi: Ibu ketua mau anaknya jadi LGBT?, Istimewa

Hops.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani kembali melakukan aksi yang mengundang kontroversi dengan mematikan microphone atau mic anggota DPR yang sedang berbicara mengenai sanksi bagi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Awalnya Anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amin AK yang menyampaikan pendapatnya pada Rapat Paripurna yang digelar pada Selasa, 24 Mei 2022.

Amin Ak saat itu menyatakan bahwa Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) belum mengatur tidak pidana seksual secara komprehensif.

Tetapi ketika belum selesai anggota DPR tersebut menyampaikan pendapatnya, Puan Maharani tiba-tiba mendadak mematikan mikrofon Amin AK.

Bahkan, Rapat Paripurna langsung ditutup oleh Ketua DPP PDIP itu. Aksi Puan yang merupakan anak Megawati Soekarno Putri itu yang mematikan mic anggota DPR saat rapat tersebut mendapat banyak kecaman dan hujatan dari banyak pihak.

Baca Juga: Denny Siregar suruh UAS, Rizieq Shihab, Bahar Smith, Novel PA 212 ikut rencana Elon Musk pindah ke Mars: VVIP

Salah satunya Ustaz Hilmi Firdausi. Dia menyatakan jika dirinya heran atas perilaku Puan saat interupsi hal penting karena menyangkut LGBT.

“Kenapa micnya harus dimatikan lagi ? Pdhal ini interupsi yg penting ttg eljibiti,” katanya seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @Hilmi28 pada Rabu 25 Mei 2022.

Dia pun menyatakan jika hal itu penting untuk dibahas karena pasti Puan yang juga wanita yang punya kodrat sebagai ibu tentu bersama ibu-ibu yang lain tak iningn anaknya menjadi LGBT.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini