KOMINFO bekerja sama dengan Google melalui program Digital Talent Scholarship

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:19 WIB
KOMINFO dan Google bekerjasama menjalankan program Program Digital Talent Scholarship (Sumber foto: Pixabay.com/firmbee)
KOMINFO dan Google bekerjasama menjalankan program Program Digital Talent Scholarship (Sumber foto: Pixabay.com/firmbee)

Hops.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) akan bekerja sama dengan Google untuk menyediakan beasiswa pelatihan literasi dan pelatihan berbasis kompetensi melalui program Digital Talent Scholarship. Seperti yang sudah diketahui, KOMINFO dan Google telah bermitra sejak 2019.

KOMINFO dan Google baru saja menghadiri acara Press Event With Google – Digital Talent Scholarship yang diadakan di Jakarta Pusat pada Selasa, 24 Mei 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Jason Tedjasukmana, Head of Communications dan Muriel Makarim, Head of Brand Marketing.

Bahkan KOMINFO dan Google rencananya akan memberikan 5000 beasiswa Google Career Certificate untuk IT Support and Data Analytics terdiri dari 3000 beasiswa untuk program FGA, dan 2000 beasiswa untuk program PROA (Professional Academy Digital Talent Scholarship).

Baca Juga: Mimi Bayuh ternyata sudah bersama Raffi Ahmad dari sebelum RANS terbentuk, ini hubungan sebenarnya

"Kami mengawali kerjasama dengan Google di program DTS PRO-A (Professional Academy), dimana hingga saat ini kami telah melatih sekitar 4,800 developer Android dan 1,200 developer Cloud. Dan akan terus berjalan untuk Android dan Cloud untuk tahun ini," ujar Hary Budiarto, Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo.

Hary Budiarto mengapresiasi mitra yang telah bekerja sama dengan KOMINFO untuk mewujudkan program yang dapat meningkatkan kapasitas SDM Digital terutama Google Indonesia yang telah memberikan dukungan untuk terselenggaranya program Digital Talent Scholarship.

"Tentunya dengan adanya dukungan dari Google dan mitra-mitra kami lainnya, kami berharap DTS dapat menghasilkan 600 ribu talenta digital di Indonesia sampai tahun 2024 nanti agar bisa memenuhi kebutuhan talenta digital indonesia yang diprediksikan akan mencapai 9 juta talenta digital dalam 15 tahun," jelasnya.

Baca Juga: Romantisnya Jesse Choi saat merapikan rambut Maudy Ayunda, melamar di bawah derasnya air terjun

“Program sertifikasi profesional dirancang untuk pekerja data analyst tingkat pemula,” kata Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: kominfo.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini