Komentari penembakan di Amerika, Denny Siregar puji Soeharto soal kebijakan kepemilikan senjata api

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:30 WIB
Denny Siregar (Tangkapan layar YouTube CokroTV)
Denny Siregar (Tangkapan layar YouTube CokroTV)

Hops.ID - Pegiat media sosial, Denny Siregar ikut angkat bicara mengenai peristiwa penembakan di Amerika Serikat (AS) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Melalui akun Twitter-nya, Denny Siregar membahas peristiwa penembakan tersebut. Namun tak disangka, ia malah mengaitkan peristiwa tersebut dengan kebijakan pemerintah orde baru ldi Indonesia.

Kata Denny Siregar, kebijakan Presiden Soeharto yang melarang kepemilikan senjata api oleh masyarakat sipil jadi salah satu peninggalan terbaik.

Baca Juga: Kisah Tanah Jawa temukan lokasi KKN di Desa Penari: Sudah ditinggal warga sejak 2010

“Salah satu peninggalan Soeharto yang terbaik sampai sekarang adalah senjata api dilarang keras dimiliki warga sipil,” cuit Denny Siregar, dikutip Hops.ID, Kamis 26 Mei 2022.

Menurut Denny, secara mental, masyarakat Indonesia belum siap jika diperbolehkan memiliki senjata api dan membawanya dalam kegiatan sehari-hari.

Karena itulah, tambahnya, apabila kebijakan memiliki senjata api diperbolehkan di Indonesia, maka bisa jadi Indonesia akan lebih parah dari Amerika Serikat soal kasus penembakan.

Baca Juga: Lirik lagu Penantian oleh Last Child

“Kebayang dengan mental yang rapuh gini, sipil pegang senjata api. Kita bisa lebih parah dari Amerika," sambung Denny Siregar.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @Dennysiregar7

Tags

Terkini