Ragukan keamanan sirkuit Formula E, Ade Armando: Jangan sampai ada kecelakaan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:08 WIB
Ade Armando (Sumber foto: Tangkapan layar Cokro TV)
Ade Armando (Sumber foto: Tangkapan layar Cokro TV)

Hops.ID – Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando ragukan keamanan sirkuit Formula E. Pasalnya, ia menilai sirkuit Formula E dibuat dalam waktu yang sangat cepat. Selain itu, para pembalap juga tidak akan melakukan uji lintasan (test drive).

Hal ini disampaikan Ade Armando saat menanggapi mundurnya Presiden Komisaris PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama (JKON) dari jabatannya menjelang diselenggarakannya Formula E.

“Mundurnya Trisna hanya dua minggu sebelum sebelum perhelatan akbar dilakukan, tentu menimbulkan pernyataan besar. Kenapa? Tidakkah ada saat lain yang lebih tepat di luar waktu menjelang Formula E?” tanya Ade Armando, dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Formula E, Kamis, 26 Mei 2022.

Baca Juga: Mega klaim penangkapan Ruhut Sitompul didukung 20 ribu orang lewat voting: Mereka manusia asli

“Kalau soal mundur, kan bisa saja dilakukan nanti, pertengahan Juni misalnya? Kenapa sekarang?” sambung Ade Armando.

Ia bertanya-tanya apakah mundurnya Trisna ini berkaitan dengan dengan penyelengggaraan Formula E 4 Juni nanti. Pasalnya, Trisna adalah petinggi Jakpro ketiga yang mundur di tengah proyek Formula E.

Ade Armando mengingatkan bahwa acara Formula E ini akan membawa nama baik Indonesia di khalayak dunia. Bila dijalankan dengan sembrono, reputasi Indonesia bisa rusak.

Selain masalah mundurnya para petinggi Jakpro, Ade Armando juga mengaku semakin khawatir setelah mendengar bahwa para pembalap tidak akan melaksanakan uji coba sebab telah melakukan latihan dengan simulator.

Baca Juga: Rezky Aditya dinyatakan sah ayah biologis anak Wenny Ariani, Citra Kirana justru dinner romantis bareng suami

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: YouTube CokroTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB