Mantan ketua PP Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia, ini penyebabnya

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:16 WIB
Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022. (dok muhammadiyah.or.id)
Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022. (dok muhammadiyah.or.id)

Hops.ID - Kabar duka datang dari mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 di Yogyakarta.

Kabar ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya, @mahfudmd.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," tulis Mahfud MD pada Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil raib di Sungai Swiss, Ibas tenggelam di Ciliwung

Sebelumnya, cendekiawan muslim tutup usia di umur 86 tahun dan sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah, Sleman, Yogyakarta karena mengalami serangan jantung di awal Maret 2022.

Bahkan, Gubernur Ganjar Pranowo sempat membesuk Buya Syafii Maarif. Ganjar menjelaskan bahwa Buya masih menggunakan alat bantu pernafasan.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gampaing Ahmad Faisol sebelumnya mengatakan bahwa kondisi Buya Syafii Maarif stabil, namun masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Joe Biden undang BTS ke Gedung Putih, bahas isu diskriminasi anti Asia yang sedang memprihatinkan di AS  

Sekedar informasi, Buya Syafii Maarif merupakan uma terhormat di Indonesia. Buya Syafii lahir pada 31 Mei 1935 di Nagari, Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Suara.com, Twitter @mahfudmd

Tags

Artikel Terkait

Terkini