Jokowi blusukan ke Solo berikan bansos ke warga dan bagikan pesan ini

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:58 WIB
Jokowi Blusukan ke Solo berikan bansos untuk warga (Instagram @jokowi)
Jokowi Blusukan ke Solo berikan bansos untuk warga (Instagram @jokowi)

Hops.ID - Jokowi baru saja mengunjungi kota kelahirannya, Surakarta alias Solo didampingi dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada hari Kamis, 26 Mei 2022.

Jokowi mengunjungi beberapa pasar di Solo seperti Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino.

“Hari ini saya ditemani Ibu Negara, blusukan di Kota Surakarta (Solo) .Saya datang ke pasar-pasar, dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino. Senang rasanya bertemu dan mendengarkan para pedagang, juga membagikan bantuan langsung. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang dan mendorong ekonomi pulih,” ujar Jokowi dikutip Hops.id dari postingan instagram @Jokowi pada 26 Mei 2022.

Baca Juga: Ingin lebih sehat secara emosional? Yuk, lakukan 6 tips ini untuk membantumu

Jokowi juga didampingi oleh Praktino Menteri Sekretaris Negara, Tri Rismaharini Menteri Sosial, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta, dan Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden.

"Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali," ujar Jokowi dikutip dari Suara.com pada 27 Mei 2022.

Jokowi juga berbelanja beberapa sembako seperti telur asin, buah-buahan serta alat masak seperti centong nasi dan spatula.

Baca Juga: Cesar Azpilicueta, hingga Edinson Cavani, 10 contoh kala pemain dan manajer berselisih dengan penggemar

Banyak warga yang merasa senang ketika menerima bantuan dari Jokowi. Jokowi memperingatkan kepada penerima bansos untuk menggunakan bansos itu untuk hal yang bermanfaat seperti untuk modal usaha atau membeli minyak goreng bukan untuk membeli rokok atau pulsa.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Pikiran Rakyat, Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini