Pencarian anak Ridwan Kamil masih nihil, polisi Swiss sigap kerahkan drone hingga sensor deteksi

- Minggu, 29 Mei 2022 | 16:24 WIB
Pencarian Eril, putra sulung Ridwan Kamil, terkendala arus sungai yang deras dan keruh. (dok. KBRI Bern)
Pencarian Eril, putra sulung Ridwan Kamil, terkendala arus sungai yang deras dan keruh. (dok. KBRI Bern)

Hops.ID – Keberadaan Eril, anak dari Ridwan Kamil hingga hari ini masih dalam tahap pencarian tim SAR yang dipimpin oleh Kepolisian Maritim Bern.

Diketahui, saat kejadian tersebut putra sulung Ridwan Kamil masih sempat berteriak meminta pertolongan, seperti dijelaskan oleh Elpi Nazmuzaman.

Ketika putra Ridwan Kamil tersebut berteriak minta tolong, sontak keluarga yang pada waktu kejadian berada di pinggir sungai berlari mencari keberadaan Eril.

Baca Juga: Begini sikap Ridwan Kamil saat disikusi dengan pihak kepolisian Swiss, tegar untuk bisa menemukan Eril

Tak hanya keluarga, ternyata warga masyarakat yang saat itu berada di pinggiran sungai juga mendengar teriakan Eril dan langsung menelepon polisi.

“Begitu teriakan help ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai dan menelepon pihak kepolisian,” ungkap Elpi seperti dikutip Hops.ID dari Pikiran-Rakyat.com pada Minggu, 29 Mei 2022.

Elpi juga menyebut saat kejadian berlangsung Eril tak seorang diri namun bersama dengan ibunda dan keluarga berada di Sungai Aare, kota Bern, Swiss.

Baca Juga: Tak jauh dari lokasi hilangnya anak Ridwan Kamil, ada Mattenschwelle bendungan pembangkit listrik Sungai Aare

Berkat kesigapan polisi serta informasi yang didapat dari masyarakat, ketika pihak keluarga bermaksud melaporkan musibah tersebut kepada pihak kepolisian ternyata mereka telah mengetahuinya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Publik harus dorong koalisi tidak hanya dua poros

Senin, 26 September 2022 | 21:39 WIB