Menjelang pawai bendera Israel, ratusan orang Yahudi sayap kanan menyerbu Masjid Al-Aqsa

- Senin, 30 Mei 2022 | 06:03 WIB

Hops.ID - Ratusan orang Yahudi sayap kanan menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem menjelang pawai bendera Israel.

Tindakan provokatif sekelompok orang Yahudi sayap kanan ini tentu dapat memicu kembali konfrontasi antara Israel dan Palestina.

Melansir dari Al Jazeera, Senin 30 Mei 2022, tercatat bahwa Polisi Israel juga menduduki tempat salat di kompleks Masjid Al-Aqsa tersebut pada Minggu 29 Mei 2022 pagi, dan mengepung para jamaah di dalamnya untuk memastikan pawai bendera akan berjalan tanpa hambatan.

Baca Juga: Demi keamanan, lakukan 2 hal berikut sebelum berenang di sungai

Dalam laporan tersebut, juga dikabarkan bahwa Polisi Israel mencegah jurnalis dan fotografer Palestina memasuki masjid al-aqsa, dan mengancam mereka dengan penangkapan jika terbukti nekat.

Polisi Israel mengatakan, setidaknya 18 warga Palestina telah ditangkap dari dalam Kota Tua Yerusalem Timur.

Sementara perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa ratusan orang Yahudi sayap kanan juga menyerang kru ambulans ketika mereka mencoba menolong orang yang terluka di lingkungan Al-Wad.

Sebagai informasi, bahwa Ibadah Yahudi memang tidak diizinkan di kompleks masjid al-aqsa oleh Otoritas Israel, dan juga dilarang oleh Kepala Rabbinat Israel.

Baca Juga: Tuai pujian warganet, materi stand up comedy Bintang Emon di Somasi dianggap mewakili keresahan masyarakat

Namun, beberapa orang Yahudi sayap kanan percaya bahwa mereka harus diizinkan untuk berdoa, sebagai upaya membalikkan status quo mereka yang rapuh.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB