PT Asia Multidana dorong pecinta sepak bola terjun ke dunia bisnis, Hamka Hamzah dijadikan contoh

- Selasa, 31 Mei 2022 | 06:46 WIB
Kiri ke kanan: Direktur Utama PT Asia Multidana, Kosmas Chandra; perwakilan Jersey Forum, Angga Wirastomo; Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Adrian Dwitomo; Mantan pemain timnas Indonesia, Hamka Hamzah. (Dok. PT Asia Multidana)
Kiri ke kanan: Direktur Utama PT Asia Multidana, Kosmas Chandra; perwakilan Jersey Forum, Angga Wirastomo; Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Adrian Dwitomo; Mantan pemain timnas Indonesia, Hamka Hamzah. (Dok. PT Asia Multidana)

Hops.ID - PT Asia Multidana sebagai salah satu perusahaan pembiayaan baru saja menggelar diskusi bertema From Football to Entrepreneur. Dalam diskusi ini, Asia Multidana menyampaikan edukasi mengenai kesempatan berbisnis dan berwirausaha di bidang olahraga, termasuk sepak bola.

Menurut Direktur Utama PT Asia Multidana, Kosmas Chandra, sepak bola merupakan sebuah lapangan bisnis besar baik bagi pemain maupun para fans. Lewat diskusi ini, Asia Multidana ingin memberikan gambaran peluang bisnis di dunia sepak bola.

Baca Juga: Jual jasa dianggap bisnis yang enggak ada matinya meski zaman lagi susah

"Seperti tema talkshow kali ini. Sepak bola itu adalah bisnis yang besar. Tapi sering kita lihat, atlet-atlet sepak bola setelah selesai kariernya, bingung mau kemana. Mungkin bingung apa yang harus dikerjakan setelah (pensiun) jadi atlet," ujar Kosmas dalam siaran pers yang diterima Hops.ID, Selasa, 31 Mei 2022.

"Dengan fakta itu, kami berharap bisa membuka wawasan, cara pandang dan pola pikir atlet atau insan sepak bola agar bisa menjadi entrepreneur. Karena sepak bola dunia yang besar, dari hulu sampai ke hilir. Tapi tanpa mengurangi keprofesionalan mereka," sambungnya.

Salah satu bentuk dukungan yang ditawarkan Asia Multidana tentunya adalah menawarkan pendanaan bagi mereka yang ingin memulai usaha. "Sebagai perusahaan pembiayaan, kami mau menjadi pionir atau ingin mengajak perusahaan-perusahaan pembiayaan agar bisa melihat atau membantu seluruh masyarat, terutama insan sepak bola. Siapa yang mau jadi entrepreneur, mungkin kita bisa support dari sisi pendanaan," tuturnya.

Baca Juga: Profil dan fakta Putri Anne, punya bisnis dengan penghasilan miliaran

Dalam kesempatan yang sama, Hamka Hamzah yang merupakan mantan pemain timnas Indonesia, turut berbagi pengalamannya terjun ke dunia bisnis yang berkaitan dengan sepak bola. Saat ini, Hamka sedang menjalankan bisnis sepatu bola.

"Kalau kita ingin membuka usaha, harus dijalankan. Jangan cuma ide, karena ide kan banyak. Entah itu kita untung atau rugi, yang penting kita sudah menjalankan. Kita sudah bisa melihat peluang dari usaha sendiri, saat sudah menjalankannya," kata Hamka.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini