Kesaksian jurnalis di Yerusalem: Yahudi Israel sangat provokatif dan rasis, sebut Arab anak pelacur

- Selasa, 31 Mei 2022 | 07:22 WIB
Sejumlah Yahudi sayap kanan sedang pawai bendera Israel sembari melakukan provokasi.
Sejumlah Yahudi sayap kanan sedang pawai bendera Israel sembari melakukan provokasi.

Hops.ID - Puluhan ribu Yahudi Sayap kanan Israel melakukan aksi pawai bendera pada hari Minggu, 29 Mei 2022. Mereka menunjukkan kebencian terhadap Palestina dan seolah menegaskan dominasinya atas kota yang diduduki militer Israel tersebut.

Banyak Yahudi Sayap kanan Israel yang menyerang warga Palestina, dan meneriakkan genosida terhadap mereka.

Hal ini merupakan bagian dari “March of the Flags”, yang diselenggarakan rutin pada Hari Yerusalem, hari libur yang dibuat untuk merayakan pendudukan dan kolonisasi Israel sejak tahun 1967.

Baca Juga: Setelah sampaikan kritik pada PSSI, Bintang Emon malah dikritik balik

Melansir laman The Electronic Intifada, Selasa 31 Mei 2022, lebih dari 2.600 kelompok sayap kanan atau ultranasionalis Yahudi Israel memasuki kompleks masjid Al-Aqsa.

Sejumlah Yahudi sayap kanan lainnya juga berkumpul di Gerbang Damaskus ke arah Kota Tua Yerusalem, kemudian mengibarkan bendera Israel dan bendera Lehava, yang merupakan sebuah organisasi sayap kanan yang sangat menentang asimilasi Yahudi.

Orang-orang Yahudi Israel ini memulai provokasi mereka sejak pagi hari. Sejumlah jurnalis mencatat bahwa kali ini mereka lebih keras dan konfrontatif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Profil Nabila Ishma Nurhabibah, pacar Eril anak Ridwan Kamil yang banjir dukungan publik

Rekaman yang dibagikan oleh jurnalis Haaretz Nir Hasson menunjukkan orang-orang Israel melemparkan kursi dan benda-benda tumpul lainnya ke arah orang-orang Palestina.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Electronic Intifada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Publik harus dorong koalisi tidak hanya dua poros

Senin, 26 September 2022 | 21:39 WIB