Presiden Iran ucap sumpah balas dendam, Israel terancam hingga siagakan warga dan kedubesnya di seluruh dunia

- Selasa, 31 Mei 2022 | 11:32 WIB
Presiden Iran ucap sumpah balas dendam, Israel berlakukan keadaan siaga (Wikimedia Commons)
Presiden Iran ucap sumpah balas dendam, Israel berlakukan keadaan siaga (Wikimedia Commons)

Hops.ID – Senin lalu, Israel memberlakukan keadaan siaga bagi warganya dan seluruh kantor kedutaan besar dan perwakilannya di berbagai negara di dunia.

Hal ini dilakukan menyusul sumpah yang diucap Presiden Iran, Ebrahim Raisi yang menyebut bahwa ia akan melakukan aksi balas dendam kepada Israel atas tewasnya kolonel pengawal revolusi Iran, Sayyad Khodaei di Teheran.

Israel mengumumkan status siaga pada kantor perwakilannya di seluruh dunia sebagai upaya preventif demi mengantisipasi aksi balas dendam yang dilakukan oleh Iran.

Baca Juga: Bukan ahli agama tapi sering bicara soal Islam, begini jawaban tegas Ade Armando

Tak hanya menyiagakan perwakilannya di seluruh dunia, Israel juga melarang warganya berpergian ke Turki dan negara-negara yang berbatasan dengan Iran.

Menurut Biro Kontra Terorisme Dewan Keamanan Nasional Israel, risiko serangan terhadap warga Israel amatlah tinggi di Turki dan terus meningkat di negara itu.

Laporan ini ditulis berdasar ucapan Perdana Menteri Israel, Naftali Bennet yang menyebut Iran menebar ancaman nyata bagi warga Israel.

Baca Juga: iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max bakal disematkan fitur dari Samsung Galaxy S22

"Peringatan itu berasal dari ancaman nyata terhadap Israel di Turki dan negara-negara yang berbatasan dengan Iran," ucap Bennet seperti dikutip Hops.ID dari laman Middle East Monitor pada Selasa 31 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Middle East Monitor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:48 WIB