Mendadak keluarga Ridwan Kamil konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat, soal pengurusan jenazah Eril?

- Rabu, 1 Juni 2022 | 15:00 WIB
Mendadak keluarga Ridwan Kamil konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat, soal pengurusan jenazah Eril agar sesuai syariat Islam? (kap layar YouTube.com / Adi Hidayat Official)
Mendadak keluarga Ridwan Kamil konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat, soal pengurusan jenazah Eril agar sesuai syariat Islam? (kap layar YouTube.com / Adi Hidayat Official)

Hops.ID – Kabar tentang pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss terus menyita perhatian publik.

Terbaru, keluarga Ridwan Kamil di Bandung menyatakan telah menyatakan untuk mengantisipasi berbagai skenario telah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat.

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan mereka minta diberi masukan terkait untuk apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," kata Erwin Muniruzaman seperti yang dikutip Hops.ID dari Warta Ekonomi jaringan media Suara pada Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga: Denny Siregar ucap bela sungkawa ke Ridwan Kamil, Eril akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal?

Pihak keluarga Ridwan Kamil mengungkapkan selama ini telah menerima berbagai kabar terkait pencarian Eril dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss.

Namun hingga kini pencarian itu belum berhasil.

"Pencarian Eril oleh otoritas terkait masih dilakukan (sampai hari ini), "Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri,” jelasnya.

“Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," imbuh Erwin.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB disarankan majukan Capres dari hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:31 WIB

Ekonom apresiasi keberlanjutan Program Pra Kerja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:51 WIB