Ketua MK Anwar Usman: Demi Allah saya tidak tahu kalau Idayati adik Jokowi, netizen sebut ngibul

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:12 WIB
Anwar Usman tak tahu Idayati adik Jokowi (istimewa)
Anwar Usman tak tahu Idayati adik Jokowi (istimewa)

Hops.ID - Viral beredar pengakuan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman terkait pernikahannnya dengan Idayati, adik Presiden Jokowi pada 26 Mei 2022 lalu.

Secara mengejutkan, Anwar Usman mengakut bahwa dirinya sendiri tidak mengetahui jika Idayati istrinya merupakan adik dari orang nomor satu di Indonesia.

"Saya cerita sedikit perkenalan ini sangat singkat, Oktober 2021, lamaran bulan Maret, jadi saya enggak nyangka beliau ini adiknya seorang presiden, kata Anwar Usman, dikutip Hops.ID dari Youtube Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat 3 Juni 2022.

Anwar Usman juga membantah adanya tudingan bahwa pernikahannya dengan Idayati merupakan pernikahan politik.

Baca Juga: Sebut Jakarta juara tingkat dunia, Anies Baswedan dapat balasan monohok: Percuma warganya masih BAB di Sungai

"Wah apakah saya tahu, bahwa almarhum istri saya akan meninggal dan saya tidak kenal kok (dengan Idayati). Demi Allah," katanya.

"Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah saya bukan partai politik. Apa yang saya cari? Lha untuk apa? Pak Jokowi juga tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024, sudah 2 periode," kata Anwar Usman.

Anwar Usman juga mengatakan, jika bertemunya dia dengan Idayati hingga bisa sampai menikah bukan merupakan suatu kebetulan.

"Setelah pak Jokowi menyetujui saya dengan adiknya untuk dinikahkan, lagi-lagi saya enggak tahu, secara kebetulan atau bagaimana, tapi yang pasti tidak ada yang kebetulan menurut Tuhan, menurut Allah, menurut agama Islam, saya yakin semua agama begitu," katanya.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Suara.com, Youtube Mahkamah Konstitusi (MK)

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB