Sandiaga Uno yakin Formula E Jakarta akan memberikan dampak postif ke ekonomi seperti MotoGP Mandalika

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:03 WIB
Sandiaga Uno optimis perhelatan Formula E dapat memberikan dampak positif pada perekonomian dan pariwisata. (Foto: Instagram/sandiuno)
Sandiaga Uno optimis perhelatan Formula E dapat memberikan dampak positif pada perekonomian dan pariwisata. (Foto: Instagram/sandiuno)

Hops.ID- Setelah sukses melaksanakan perhelatan MotoGP Mandalika, kini Indonesia mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah ajang balap Formula E.

Acara balap mobil ini juga digadang-gadang tak kalah seru daru even MotoGP sebelumnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bahkan optimis perhelatan Formula E dapat memberikan dampak positif pada perekonomian dan pariwisata.

Baca Juga: Pose seksi Gisel di pantai, dress tipis dan tampilan tato di dada bikin galfok netizen: Gading balik kanan nih

"Insya Allah, ajang Formula E di Jakarta juga akan berdampak luas untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tulis Sandiaga Uno.

"Sukses dan lancar untuk perhelatannya. Sampai jumpa di Ancol!" Ujar Sandiaga seperti yang dikutip dari akun Twitter @sandiuno pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Keyakinan Sandiaga Uno bukan tanpa dasar. Ia milihat data hasil evaluasi perhelatan MotoGP Mandalika berhasil menyumbang Rp 4,5 triliun bagi Indonesia.

Baca Juga: Profil Nyck de Vries pembalap Formula E keturunan Jawa Timur

Ekonomi NTB juga tumbuh sebesar 7,76% pada triwulan 1 tahun 2022, sementara secara nasional tumbuh di angka 5,01%.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Twitter @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi tinggi dan perlambatan bayangi pemulihan ekonomi

Selasa, 27 September 2022 | 19:28 WIB