Sentilan Rudi S Kamri: Elon Musk sudah berpikir hijrah ke Mars, kita masih ngomongin khilafah

- Minggu, 5 Juni 2022 | 11:42 WIB
Rudi S Kamri: Jangan pernah percaya bahwa kelompok-kelompok pro khilafah tidak bertentangan Pancasila (Tangkapan layar YouTube Kanal Anak Bangsa)
Rudi S Kamri: Jangan pernah percaya bahwa kelompok-kelompok pro khilafah tidak bertentangan Pancasila (Tangkapan layar YouTube Kanal Anak Bangsa)

Hops.ID – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa, Rudi S Kamri mengomentari soal kelompok Khilafatul Muslimin yang ramai diperbincangkan usai melakukan konvoi khilafah di beberapa tempat beberapa waktu yang lalu.

Rudi S Kamri mendorong keras kepolisian untuk segera menangkap pimpinan dan anggota organisasi khilafah, yakni Khilafatul Muslimin. Untuk diketahui pimpinan kelompok ini adalah Abdul Qadir Hasan Baraja.

“Kalau perlu melibatkan TNI, agar kelompok-kelompok teroris ideologi ini segera ditangkap,” kata Rudi S Kamri, seperti dikutip HopsID dari YouTube Kanal Anak Bangsa pada Minggu, 5 Juni 2022.

Baca Juga: Foto duduk sebaris para tokoh di Formula E: Posisi memprediksi koalisi dan saling terkait di pinggir sirkuit

Rudi S Kamri menyebut Khilafatul Muslimin sebagai “teroris ideologi” sebab menurutnya, kelompok seperti ini mempertentangkan Pancasila sebagai ideologi negara dengan khilafah.

Ia menilai bahwa kelompok-kelompok seperti ini melakukan politisasi kekuasaan dengan menggunakan agama. Kelompok ini, menurutnya, juga ingin menguasai negara.

“Bukan untuk tegaknya khilafah untuk kepentingan agama Islam. Tidak. Saya sebagai orang Islam melawan,” katanya.

Rudi S Kamri menegaskan bahwa langkah dan arah Islam di Indonesia harus sejalan dengan nilai-nilai Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Oleh sebab itulah, mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung kepolisian menangkap kelompok-kelompok pro khilafah.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Kanal Anak Bangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB