Jokowi diisukan berhasil bawa pulang aset negara senilai Rp1.000 triliun dari Singapura, begini faktanya

- Minggu, 5 Juni 2022 | 19:32 WIB
Jokowi diisukan telah bawa pulang aset negara senilai 1.000 triliun (BPMI Setpres)
Jokowi diisukan telah bawa pulang aset negara senilai 1.000 triliun (BPMI Setpres)

Hops.Id - Beredar sebuah video yang berisikan seorang Presiden Joko Widodo telah berhasil mengembalikan aset negara senilai Rp1.000 triliun.

Berdasarkan keterangan, nilai Rp1.000 triliun itu merupakan hasil rampokan atau korupsi para koruptor yang disimpan rapat di negara Singapura.

Adapun sebagaimana dalam video, dinarasikan sosok yang diduga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang membantu mengembalikan aset senilai Rp1.000 triliun tersebut.

Baca Juga: Viral emak-emak ngamuk ke penjual nasgor gegara nunggu kelamaan, eh malah dimarahi balik orang

Isu santer tersebut beredar sebagaimana dalam sebuah video berdurasi 5 menit 27 detik yang diunggah oleh pengguna Facebook bernama Cinta Felecia Marry pada 26 Maret 2022 lalu.

Tangkapan layar video (seputartangselpikiran-rakyat.com)

Seperti dalam video, nampak Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sedang menandatangani sebuah perjanjian.

“Singapura menyerahkan 1000 triliun aset negara yang dicuri koruptor. Maju Indonesiaku, keren presidenku. Lagi-lagi Joko Widodo menunjukkan keberanian dan bukti kecintaannya bagi bangsa Indonesia,” tulis narasi video tersebut, dikutip Hops.ID dari seputartangsel jaringan pikiran-rakyat, Minggu, 5 Juni 2022.

Baca Juga: Ngabalin skakmat politisi PKS gegara sebut Jokowi tak tahu malu datangi Formula E: Seperti emak-emak sebal aja

Tak hanya itu, dalam video itu juga menyinggung narasi para pembenci Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: seputartangsel.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini