Kesaksian Ridwan Kamil: Eril tidak akan menghendaki jika hal ini terjadi

- Senin, 6 Juni 2022 | 09:21 WIB
Ridwan Kamil sedang berduka atas kepergian Eril (Instagram @rkjabarjuara)
Ridwan Kamil sedang berduka atas kepergian Eril (Instagram @rkjabarjuara)

Hops.ID - Baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah video mengenai kisah hidup putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang usai terseret arus Sungai Aare, Swiss.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil yang karib disapa Kang Emil itu menceritakan kebaikan tentang putra sulungnya itu.

 "Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini," tulis Ridwan Kamil, dalam kalimat pembuka di unggahan tersebut, dilansir Hops.ID, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Ajak selfie Ridwan Kamil di bandara, selebgram ini dihujat publik hingga jadi trending topic Twitter

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan seandainya putra sulungnya itu masih ada, tentu Eril tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan ke publik luas.

"Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah & ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan. Inilah berjuta alasan juga kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan & semoga bisa memetik hikmahnya," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, pihak keluarga Ridwan Kamil secara resmi mengumumkan bahwa putera sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, telah meninggal dunia.

Baca Juga: Viral foto Eril pakai atribut Persib Bandung, warganet sebut almarhum bobotoh terpelajar

Hal tersebut ditegaskan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang juga secara resmi mengumumkan kabar ini di instagram pribadinya.

"Innalilahi wainna illaihi rajiun, Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," tulis Ridwan Kamil, dilansir Hops.ID, Sabtu 4 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram Ridwan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi tinggi dan perlambatan bayangi pemulihan ekonomi

Selasa, 27 September 2022 | 19:28 WIB