Koalisi Indonesia Bersatu buka peluang Anies - Ganjar diusung Capres 2024: bisa juga..

- Senin, 6 Juni 2022 | 11:01 WIB
Survei SMRC: Duet Anies-AHY Menang Tipis dari Ganjar-Airlangga
Survei SMRC: Duet Anies-AHY Menang Tipis dari Ganjar-Airlangga

Hops.IDKoalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan gabungan dari beberapa parpol (PAN, PPP dan Golkar) kini memberi peluang bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk diusung jadi calon presiden 2024.

Kabar ini disiarkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), dalam pidatonya di acara Silaturahmi Nasional yang diselenggarakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Mulanya, Zulkifli Hasan menyentil nama Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, atau Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, yang menurutnya layak diusung Koalisi Indonesia Bersatu menjadi calon presiden.

Baca Juga: 7 Pejabat yang disebut sebagai penjahat demokrasi oleh KontraS, Luhut Binsar Pandjaitan hingga Zulkifli Hasan

"Ada teman-teman bilang, katanya Pak Airlangga mau jadi capres, saya jawab, layak, pantas. Ketua partai pemenang nomor dua, Pak Airlangga itu, layak jadi capres. Pak Suharso Ketua Umum PPP, layak juga jadi capres atau cawapres, begitu juga Partai Amanat Nasional (PAN)," kata Zulkifli Hasan, dilansir Hops.ID dari laman Suara, Senin 6 Juni 2022.

Lebih lanjut, setelah Zulkifli Hasan menyebut dua nama dari KIB, kemudian dirinya juga menyinggung nama-nama seperti misal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Tapi, saya juga ditanya: bagaimana Pak, kalau yang dari luar? Jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Ganjar. Oh, ya, bisa juga. Ada lagi yang tanya Pak, jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Anies? Bisa juga," kata Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo beberkan sejumlah alasan orang percaya dukun, salah satunya karena kemiskinan

Namun, hingga kini, Zulkifli Hasan dan koalisinya belum menentukan calon presiden yang bakal diusungnya.

"Kok semua bisa? Karena kami memang belum membicarakan soal capres dan cawapres," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini