Begini operasi Pak Edy, otak FPI palsu dukung Anies capres 2024, ternyata oh ternyata

- Selasa, 7 Juni 2022 | 14:47 WIB
Begini operasi Pak Edy, otak FPI palsu dukung Anies capres 2024, prank kiai datang ke Monas bayari peserta aksi Rp150 ribu (Twitter @DPP_LIP)
Begini operasi Pak Edy, otak FPI palsu dukung Anies capres 2024, prank kiai datang ke Monas bayari peserta aksi Rp150 ribu (Twitter @DPP_LIP)

Hops.ID - Akhirnya terungkap satu per satu fakta soal aksi Front Persaudaraan Islam atau FPI palsu yang deklarasi dukung Anies Baswedan capres 2024. Ternyata beking dan pendana aksi FPI palsu ini bernama Pak Edy.

Ternyata yang operasi di lapangan mengondisikan massa aksi FPI palsu ini adalah seorang dengan nama Pak Edy.

Sosok Bapak Edy ini berhasil ngeprank seorang kiai lho, yakni KH Khoirul Anam. Dia ditipu untuk datang ke Monas untuk doa bersama, ternyata di sana malah jadinya aksi deklarasi Anies capres 2024.

KH Khoirul Anam mengungkapkan kronologinya kenapa bisa dikendalikan oleh seorang bernam bapak Edy ini. Yuk simak yuk bestie Hopers.

Baca Juga: Aming sebut Nagita Slavina sebagai wanita idaman, Boy William peringatkan sang suami

Pak Edy beraksi 

Aksi FPI palsu deklarasi Anies Baswedan capres 2024 ini membuka tabir siapa yang operasi di lapangan. Ternyata aktor atau korlap lapangannya adalah Edy.

KH Khoirul Anam mengungkapkan dia kena tipu oleh seorang bernam Edy. KH Khoirul Anam pun minta maaf kepada jajaran pengurus FPI pimpinan Ketua Umum Habib Husein Alattas.

"Kronologis yang sesungguhnya, malam (Minggu malam 7 Juni) saya ditelpon bapak Edy, jam 09.00 disuruh baca doa di Monas. Maka pagi harinya, saya ajak jemaah dan santri ke Monas, saya berangkat ke Monas jam 07.00 dari lokasi menuju Monas," kata KH Khoirul dikutip Hops.ID dari akun resmi FPI, @DPP_LIP, Selasa 7 Juni 2022.

Sampai di Monas, KH Khoirul kaget bukan main. Acara di Monas kok nggak jadi doa bersama malah acaranya jadi deklarasi Anies capres 2024.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Twitter @DPP_LIP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi Pangan Diprediksi Terkendali Jelang Nataru

Senin, 28 November 2022 | 21:44 WIB