Tegas, Prabowo Subianto sindir FPI dan HTI: Jangan mau diajak yang radikal-radikalan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:13 WIB
Prabowo Subianto menegaskan bahwa ideologi radikal dan intoleran sangat membahayakan bagi keutuhan NKRI. (Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto menegaskan bahwa ideologi radikal dan intoleran sangat membahayakan bagi keutuhan NKRI. (Instagram @prabowo)

Hops.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto nampaknya menyinggung perihal fenomena segelintir orang yang meyakini ideologi radikal dan intoleran di Indonesia.

Prabowo Subianto menyadari bahwa ideologi radikal dan intoleran sangat membahayakan bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab itu, Prabowo Subianto meminta semua pihak untuk mawas diri dari ajakan sekelompok orang yang terindikasi radikal dan intoleran.

Baca Juga: Pendukung Ganjar ejek Puan Maharani tukang matikan mikrofon dan desak PDIP tarung ide dengan Ganjar

Keterangan itu disampaikan Prabowo saat memberikan ceramah ilmiah di acara wisuda Universitas Pancasila, Jakarta pada Selasa 7 Juni 2022.

"Jadi, jangan mau diajak yang radikal-radikalan. Semua agama mengajarkan kebaikan," ucap Prabowo, dilansir Hops.ID dari laman Warta Ekonomi pada Rabu 8 Juni 2022.

Tak hanya itu, Prabowo di hadapan para wisudawan juga ikut prihatin melihat potensi perpecahan di kalangan anak bangsa. Sebab itu pihaknya meminta untuk selalu memegang teguh Pancasila.

Baca Juga: Pengamat yakin akhirnya Jokowi akan dukung Puan Maharani pada 2024 , alasannya demi sosok ini

"Kalau ada yang mengajarkan kebencian pasti niatnya lain. Jangan-jangan itu ada negara asing yang mau memecah belah bangsa. Bagi saya, Pancasila sudah terbukti pemersatu bangsa," katanya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB