Fadel Muhammad apresiasi langkah Jokowi yang hari ini meresmikan industri mobil listrik di Batang

- Rabu, 8 Juni 2022 | 21:01 WIB
Fadel Muhammad apresiasi langkah Jokowi yang hari ini resmikan industri mobil listrik di Batang (Dok. Hops/mfd)
Fadel Muhammad apresiasi langkah Jokowi yang hari ini resmikan industri mobil listrik di Batang (Dok. Hops/mfd)

Hops.IDFadel Muhammad, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Republik Indonesia, mendukung upaya pemerintah dalam mengondisikan harga mobil listrik yang akan dijual murah.

“Saya sangat mendukung upaya pemerintah di dalam meng-affordable-kan harga mobil listrik. Hal ini, tentu saja merupakan upaya yang baik agar nantinya banyak masyarakat Indonesia dapat membeli dan menggunakan mobil listrik,” kata Fadel Muhammad, dilansir Hops.ID dari laman Warta Ekonomi, Rabu 8 Juni 2022.

Lebih lanjut, Fadel Muhammad menjelaskan, bahwa mengatur harga mobil listrik menjadi lebih murah tentu saja bukan suatu hal yang mudah.

Baca Juga: Ganjar Pranowo beberkan sejumlah alasan orang percaya dukun, salah satunya karena kemiskinan

Kendati demikian, Fadel Muhammad optimis bahwa seluruh masyarakat Indonesia nantinya akan dapat menikmati (dan mengendarai) mobil listrik.

“Upaya membuat harga mobil listrik ini affordable memang tidak gampang, ya. Tentu saja. Tapi, saya optimis harganya nanti bisa terjangkau untuk seluruh elemen masyarakat. Kenapa? Karena seiring berkembangnya teknologi nantinya dapat menekan production cost. Apalagi sekarang ini, kita sedang membangun ekosistem mobil listrik. Perlahan tapi pasti, kita bisa mencapai itu,” katanya lagi.

Fadel Muhammad, yang merupakan Founder serta Komisaris Warta Ekonomi ini juga mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah meresmikan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tepat hari ini, Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga: Warga Wadas gelar aksi di depan kantor Gubernur Ganjar, bukan ditemui malah dihadang kawat berduri

“Hari ini, Bapak Presiden Jokowi meresmikan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah. Beliau menyampaikan bahwa ini adalah investasi pertama di dunia yang mengintegrasikan produksi kendaraan listrik dari hulu sampai hilir," kata Fadel Muhammad.

"Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah, Bapak Presiden Jokowi, yang sangat serius di dalam mengembangkan ekosistem mobil listrik Tanah Air. Insya Allah, ini dapat menggerakkan roda perekonomian nasional, daerah, dan masyarakat,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Suara, Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB