Kemenpora galakkan upaya pengembangan kewirausahaan, siap cetak jutaan wirausaha baru

- Rabu, 8 Juni 2022 | 21:03 WIB
Imam Gunawan, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Hops.ID)
Imam Gunawan, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Hops.ID)

Hops.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menggelar workshop nasional kewirausahaan dengan tajuk Perbaikan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda di Daerah.

Dalam acara yang digelar secara hybrid pada 8 sampai 10 Juni 2022, Kemenpora mengatakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan para wirausaha atau pun calon wirausaha.

“Kami berupaya melalui workshop ini ingin meningkatkan kemampuan para atau calon wirausaha,” ujar Syhabuddin, Kasubid Pengembangan Potensi Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora pada Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Profil dr. Lois Owien, dokter yang punya panggilan unik hingga yakini konspirasi Covid-19

Lebih lanjut, Imam Gunawan, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengatakan akan terus menggalakkan upaya pengembangan kewirausahaan, karena itu adalah hal yang penting.

Dia mengatakan, pemerintah memiliki target untuk menciptakan satu juta wirausaha baru hingga akhir tahun 2024 mendatang.

“Target hingga 2024, satu juta wirausaha baru,” ujar Imam Gunawan.

Baca Juga: Potret momen kebersamaan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa sebelum resmi menjadi suami istri

Imam juga menambahkan, menciptakan sebanyak-banyaknya titik pertumbuhan wirausaha itu sangat penting. Katanya, untuk melakukan hal tersebut, tidak bisa hanya pemerintah pusat saja yang bertindak, melainkan berbagai pihak. 

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Artikel Terkait

Terkini