Diskusi JARI 98 bertajuk 'Polri Dibenci Tapi Dirindu', puji kinerja Polri saat darurat pandemi Covid-19

- Kamis, 9 Juni 2022 | 16:55 WIB
Diskusi JARI 98 bertajuk 'Polri Dibenci Tapi Dirindu', puji kinerja Polri saat darurat pandemi Covid-19 (Dok. BKR)
Diskusi JARI 98 bertajuk 'Polri Dibenci Tapi Dirindu', puji kinerja Polri saat darurat pandemi Covid-19 (Dok. BKR)

Hops.ID - Polri merupakan profesi yang sangat mulia; melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tak ayal eksistensinya sangat dibutuhkan masyarakat.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Stanislaus Riyanta memuji Polri di era Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan slogan presisinya karena kulturnya berubah. Seperti yang terjadi di era pandemi covid-19.

"Dalam beberapa hal Polri berada di garis depan. Di era pandemi, Polri aparat keamanan jadi berubah petugas kesehatan. Ini contoh Polri beradaptasi terlibat dalam urusan darurat. Kita bisa memasuki fase endemi karena aparat kita semakin kompak," kata Stanislaus, seperti informasi tertulis diterima Hops.ID, Kamis, 9 Juni 2022.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi publik "Polri Dibenci Tapi Dirindu" yang diinisiasi Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) dan dipandu Ketua Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK) Abdullah Kelrey di Hotel Bintang Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Di Jepang viral saat Polri tangkap buronan negaranya, Rakyat Indonesia justru biasa saja karena kasus ini

Ia berpesan agar korps Bhayangkara bisa berada di garis terdepan supaya bisa mengayomi dan semakin dicintai rakyat. Di sisi lain, adanya penangkapan Polri kelompok khilafatul muslimin, Stanislaus meminta Polri agar merangkul tokoh agama untuk mencegah berkembang biaknya kelompok model-model khilafatul muslimin, HTI dan sejenisnya.

"Penting merangkul tokoh agama untuk mencegah adanya kelompok model-model khilafatul muslimin, HTI dan sejenisnya," ucapnya.

Sementara itu, Pengamat Politik IPI Karyono Wibowo mengakui slogan PRESISI Kapolri Jenderal Listyo Sigit Praboeo responsnya sangat positif di mata publik sehingga ada kepercayaan publik yang mulai tumbuh.

Baca Juga: Razman Arif Nasution ngaku malu Bella Luna kerap gonta-ganti suami, hingga bilang gini depan Hotman Paris

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Barisan Keadilan Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:48 WIB