Refly Harun berharap Presiden Jokowi reshuffle menteri bermasalah yang tidak fokus melayani rakyat

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:19 WIB
Refly Harun berharap Presiden Jokowi reshuffle menteri yang bermasalah
Refly Harun berharap Presiden Jokowi reshuffle menteri yang bermasalah

Hops.ID - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun secara terang-terangan berharap Presiden Jokowi mengganti (reshuffle) sejumlah menteri yang dinilai tidak fokus bekerja. Hal ini mengingat masa jabatan Presiden hanya tersisa kurang lebih 2,5 tahun.

Harapan Refly ini ditunjukan agar Presiden Jokowi meninggalkan warisan yang baik di akhir masa jabatannya. Mengingat saat ini beberapa menteri dinilai sibuk dengan urusan pribadinya dibandingkan melayani rakyat.

Lebih jauh, mantan Komisaris Pelindo ini menilai ada menteri di pemerintahan Presiden Jokowi saat ini malah fokus melakukan kampanye. Padahal pemilu baru akan diadakan pada tahun 2024 nanti.

"Menteri-menteri yang hanya berpikir tentang kampanye di-reshuffle saja. Daripada mereka mengorbankan negara ini. Mereka nggak fokus kerja tapi fokus kampanye." ujarnya seperti dikutip Hops.ID dari Youtube HAS Creative Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Ini kronologi penemuan jasas Eril anak Ridwan Kamil

Agar hal itu terjadi, menurut Refly Harun dibutuhkan kemauan kuat dari Presiden Jokowi. Namun, jika Jokowi memiliki tujuan lain, ia pesimis menteri tersebut akan di-reshuffle.

"Tapi itu hanya terjadi kalau Presiden Jokowi tidak punya kepentingan 2024. Kalau ia punya kepentingan memilihara putra mahkota, maka akan dibiarkan menteri itu," imbuhnya.

Selain itu, Refly juga mendorong Presiden Jokowi untuk mengganti menteri yang bermasalah. Di mana meteri tersebut hanya mementingkan uang dibandingkan rakyat Indonesia.

"Meteri-menteri yang bermasalah, sibuk cari cuan di dalam jabatan misalnya. Selain dia penguasa juga pengusaha ganti juga, resuffle juga." tuturnya.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube HAS Creative

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjajakan KIB makin intensif dilakukan

Jumat, 23 September 2022 | 17:32 WIB