Jelang hari raya Idul Adha, Ridwan Kamil pastikan status hewan kurban begini

- Jumat, 10 Juni 2022 | 06:44 WIB
Menurut pakar ekspresi, Ridwan Kamil terlihat sangat profesional meski tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. (Foto: Twitter @ridwankamil)
Menurut pakar ekspresi, Ridwan Kamil terlihat sangat profesional meski tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. (Foto: Twitter @ridwankamil)

Hops.IDRidwan Kamil, selaku Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan sejumlah upaya dalam mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayahnya.

 Hal tersebut, diupayakan Ridwan Kamil untuk menyambut perayaan Idul Adha atau hari raya kurban yang memiliki tradisi memotong hewan ternak.

"Warga Jawa Barat, Insya Allah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini akan berlangsung aman dan nyaman," kata Ridwan Kamil, dilansir Hops.ID dari akun Twitter resmi pribadinya, Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga: Update resmi Kepolisian Swiss: Almarhum Eril telah ditemukan di bendungan, berikut kronologi selengkapnya

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menegaskan bahwa persoalan penyakit ternak Mulut dan Kuku (PKM) sudah ditangani secara komprehensif.

"800 ribuan ekor Hewan Kurban yang SEHAT secara hukum dan syariat akan ditandai dengan SERTIFIKAT sehat berbentuk keping kuning yang dipasang di telinga hewan Kurban," katanya lagi.

Menurut Ridwan Kamil, masyarakat khususnya yang berdomisili di Jawa Barat diharapkan memperhatikan rumus PMK tersebut.

Baca Juga: Kesaksian Ridwan Kamil: Eril tidak akan menghendaki jika hal ini terjadi

Selain itu, upaya lain yang dilakukan adalah memberi program vaksinasi bagi hewan yang kurang sehat.

"Selanjutnya program vaksinasi dan obat bagi hewan yang sakit terus dilakukan. Termasuk gugus tugas penanganan di level kecamatan," tambah pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Twitter, Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIB disarankan majukan Capres dari hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:31 WIB

Ekonom apresiasi keberlanjutan Program Pra Kerja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:51 WIB