Menkes Budi minta masyarakat waspada atas kembalinya lonjakan kasus Covid-19

- Minggu, 12 Juni 2022 | 09:28 WIB
Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan, mengungkap data bahwa Omicron BA.4 dan BA.5 telah ditemukan di Indonesia. (Humas Setkab/Agung)
Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan, mengungkap data bahwa Omicron BA.4 dan BA.5 telah ditemukan di Indonesia. (Humas Setkab/Agung)

Hops.ID - Budi Gunadi Sadikin, selaku, Menteri Kesehatan, kembali memperingatkan masyarakat akan kembali naiknya Virus Covid-19. Karena kini Omicron BA.4 dan BA.5 telah ditemukan di Indonesia.

"Omicron BA.4 dan BA.5 sudah ditemukan di Indonesia, tepatnya di Bali. Ada 4 orang yang dikonfirmasi terinfeksi BA.4 dan BA.5," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin, dilansir Hops.ID dari Warta Ekonomi pada Minggu 12 Juni 2022.

Bersamaan dengan peringatan Menkes Budi Gunadi Sadikin, akun resmi @perupadata juga memberi informasi mengenai kenaikan kembali Covid-19.

Baca Juga: Ganjar Pranowo beberkan sejumlah alasan orang percaya dukun, salah satunya karena kemiskinan

"Tepat pada hari Indonesia mengumumkan keberadaan kasus sub-varian Omicron terbaru, kasus harian Covid-19 tembus 600. Terakhir kali angka 600 itu dicatatkan 44 hari yang lalu, atau pada 27 Januari," tulis keterangan perupadata. 

Menanggapi hal tersebut, Menkes Budi Gunadi Sadikin akan memastikan indikator positivity rate dan transmisi komunitas Covid-19 di Indonesia yang, sejauh tiga minggu ke belakang, menurutnya masih pada taraf aman.

"Berhubung imunitas masyarakat Indonesia masih tinggi berdasarkan sero survei (survei antibodi) pada Maret 2022, dan kita lihat kenaikan masih dalam taraf aman," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Jelang hari raya Idul Adha, Ridwan Kamil pastikan status hewan kurban begini

Positivity rate atau proporsi orang positif Covid-19 dari keseluruhan penduduk yang sudah dites di Indonesia masih di bawah lima persen. Sehingga relatif aman. 

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB