Aksi keprihatinan selamatkan PPP dari keterpurukan, GPK: Tarik mandat Suharso Monoarfa

- Senin, 13 Juni 2022 | 17:33 WIB
Aksi keprihatinan selamatkan PPP dari keterpurukan, GPK: Tarik mandat Suharso Monoarfa (Sumber: GPK)
Aksi keprihatinan selamatkan PPP dari keterpurukan, GPK: Tarik mandat Suharso Monoarfa (Sumber: GPK)

Hops.ID - Kelompok massa tergabung dalam Gerakan Penyelamat Ka'bah (GPK) kembali menggelar aksi keprihatinan di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta Pusat, Senin, 13 Juni 2022.

Dalam aksi bertema "Tarik Mandat Suharso" itu, mereka mendesak agar Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP. Kata mereka, kepemimpinan Suharso Monoarfa dinilai telah memperburuk citra partai berlambang Ka’bah, yang menjadi Rumah Besar Umat Islam.

"Selamatkan PPP dari keterpurukan kembalikan marwah PPP sebagai Rumah Besar Umat Islam. Pilihannya adalah Suharso Monoarfa segera mundur dari Ketua Umum PPP agar PPP tidak hancur," kata Koordinator Aksi Rohmad, seperti informasi diterima Hops.ID, Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Aksi tarik mandat Suharso, massa GPK: Selamatkan PPP dari kemunduran! Butuh figur teladan!

Menurut dia, aksi yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap PPP yang harusnya menjadi Partai Besar Umat Islam dan didirikan para ulama itu, tidak ingin terjun bebas terdegradasi.

"PPP adalah Partai besar, kenapa sekarang jadi terpuruk. Karena Suharso tak mampu kembalikan kejayaan PPP," ujarnya.

Dikatakannya, jika memang Muktamar Luar Biasa menjadi jalan keluar bagi para tokoh dan kader PPP tentunya tiada pilihan lain. Apalagi sampai mengakibatkan kebuntuan komunikasi antara Ketua umum dengan tokoh-tokoh dan para kader.

Aksi keprihatinan selamatkan PPP dari keterpurukan, GPK: Tarik mandat Suharso Monoarfa (sumber: GPK)

"Jika Suharso Monoarfa punya urat malu maka lebih baik legowo mundur dan merespons desakan dari kader PPP," katanya, melanjutkan.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: GPK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:48 WIB