Peneliti IPPI sebut Ridwan Kamil pantas jadi Gubernur DKI Jakarta 2024, ini alasannya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

 

Hops.ID - Peneliti lndonesian Politic and Policy Institute (IPPI) berpendapat bahwa Ridwan Kamil adalah kandidat paling pantas untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta

Menurut Muhammad Albana selaku peneliti IPPI, Ridwan Kamil telah memiliki pengalaman dalam memimpin beberapa kota termasuk Bandung. Pengalaman tersebut dianggap sebagai bekal yang cukup untuk maji ke kontestasi Pilgub DKI 2024

Ridwan Kamil dianggap sebagai pemimpin yang dipercaya oleh rakyat dan hampir 4 tahun mampu untuk memajukan kota Bandung.

"Bandung itu persoalannya cukup kompleks. Kota metropolitan, dan Emil selama memimpin sukses membuat berbagai inovasi menyelesaikan persoalan klasik di sana," kata Albana.

Baca Juga: Shopee berencana PHK massal karyawannya, netizen sebut hanya terjadi di negara ini saja

"Masalah sampah, angkutan publik, sampai penataan PKL, dia mampu bereskan. Ini jadi modal penting untuk Pilgub DKI Jakarta dan dia sosok teknokrat, arsitek," lanjutnya.

Berdasarkan Survei lembaga CSIS (Center for Strategic and International Studies) saat ini Ridwan Kamil berada di tempat teratas sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Di Bandung sukses, sekarang di Jabar kinerjanya juga berhasil. Penataan Citarum, pengembangan pariwisata daerah, sampai inovasi program di bidang kesehatan dan pendidikan," ujar Albana.

"Parameter penilaiannya itu memimpin di saat krisis, membuat perubahan, menggerakkan birokrasi, dan mengelola anggaran yang tepat sasaran. Itu semua dimiliki Ridwan Kamil. Kepemimpinannya sebagai wali Kota Bandung dan gubernur Jabar saat ini adalah bukti sahihnya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB