Aktor Hollywood Ryan Grantham akui membunuh ibunya, sempat rencanakan hal serupa ke PM Kanada

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:55 WIB
Ryan Grantham (Pikiran Rakyat)
Ryan Grantham (Pikiran Rakyat)

Hops.ID - Aktor Hollywood Ryan Grantham yang pernah bermain di film Diary of A Wimpy Kid baru saja mengaku telah membunuh ibunya, Barbara Anne Waite. Selain itu, dia juga mengaku sempat berencana membunuh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Aktor Hollywood ini membunuh ibunya pada 31 Maret 2020. Dalam persidangan di Britisih Columbia, Ryan sama sekali tidak terlihat bersalah telah menembak kepala ibunya dengan menggunakan pistol saat sedang bermain piano di rumahnya.

Psikiater menjelaskan bahwa Ryan Grantham mengalami periode depresi klinis yang intens ketika membunuh ibunya dan kerap kali Grantham memiliki keinginan untuk melakukan kekerasan dan bunuh diri.

Baca Juga: Tengku Tezi akhirnya beri pengakuan gini soal kabar selingkuh dengan Tyas Mirasih, ternyata...

Ryan Grantham awalnya didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama tapi kemudian dia mengaku telah melakukan pembunuhan tingkat dua.

Setelah membunuh ibunya, Grantham bermaksud membunuh Justin Trudeau. CBC News melaporkan, aktor asli Kanada itu mulai mengemudi ke timur sehari setelah kematian ibunya. Di dalam mobil terdapat 12 bom molotov yang telah dikemas, tiga senjata, dan amunisi yang akan digunakannya untuk membunuh Trudeau di rumahnya yang berada di Ottawa.

Alih-alih menuntaskan rencananya, Grantham justru mengubah arah dan pergi ke markas polisi Vancouver untuk menyerahkan diri.

Baca Juga: Razman Arif Nasution sebut Medina Zein bisa rujuk dengan Lukman Azhari: Tadi baru WA

Ketika ditanya tentang latar belakang penembakan ibunya di pengadilan, pada Rabu, 15 Juni 2022, dia mengaku kebingungan.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Publik harus dorong koalisi tidak hanya dua poros

Senin, 26 September 2022 | 21:39 WIB