Sejak kapan rendang punya agama, Ustaz Adi Hidayat jawab tegas: Sejak batik punya kewarganegaraan

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:36 WIB
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat

Hops.ID - Ustaz Adi Hidayat menjawab ada yang bertanya apakah rendang punya agama. Sebelumnya kan viral nih Gus Miftah tanya sejak kapan rendang punya agama.

Soal pertanyaan rendang punya agama, Ustaz Adi Hidayat menjawab pertanyaan itu kurang kerjaan dan kurang berfaedah.

Sebab, kata Ustaz Adi Hidayat, rendang merupakan produk budaya Minang. Sedangkan Minang itu punya falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Yuk simak yuk bestie Hopers.

Baca Juga: Sempat merasa ditipu, Uya Kuya mendadak minta maaf ke Medina Zein: Kita udah suuzan duluan

Ustaz Adi Hidayat akhirnya menjawab pertanyaan soal rendang punya agama tidak. Menurut ustaz populer ini, sesuatu yang sudah jadi tradisi jangan dikecilkan dan jangan dipersoalkan lah, malah nanti yang muncul adalah kegaduhan.

Nah menurut Ustaz Adi nih, rendang itu sudah menjadi tradisi atau produk budaya Minang, sedangkan melihat falsafah Minang, maka semua yang keluar dari Minang artinya berupa syariat lah.

"Oleh karena itu setiap yang keluar dari Minang itu maka lekat dengan syariat, walaupun itu produk makanan. Jangan tanyakan tentang agamanya pada makanan, itu pertanyaan kurang kerjaan, maka jawabannya dijawab dengan senafas dengan itu," jelas Ustaz Adi dikutip Hops.ID dari Youtube Adi Hidayat Official, Minggu 19 Juni 2022.

Gus Miftah berterima kasih pada penjual rendang babi, tertawa dan pertanyakan sejak kapan rendang punya agama?, Instagram @gusmiftah

Baca Juga: Gibran Rakabuming kunjungi Prabowo Subianto di Hambalang, warganet malah singgung Partai Demokrat

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB