Kronologi pelecehan penumpang KA Agro Lawu, korban heran tak bisa teriak

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:29 WIB
Potret pelaku pelecehan seksual di kereta eksekutif Agro Lawu (twitter.com/Selasarabu_)
Potret pelaku pelecehan seksual di kereta eksekutif Agro Lawu (twitter.com/Selasarabu_)



Hops.ID - Beredar vidio berdurasi 45 detik, tampak tangan seorang pria memakai swetter biru keabuan dengan celana krem. Vidio yang pelaku pelecehan seksual tersebut direkam oleh korban ketika menaiki kereta eksekutif dari Yogyakarta, jurusan Solo - Jakarta.

Saat pelaku mulai bergelagat, korban mengira perilakunya itu melakukannya dengan tidak disengaja. Alih-alih berhenti setelah ditegur malah tidak kunjung dihiraukan.

Awalnya pihak Kereta Api tidak langsung menindaklanjuti keluhan atas ketidaknyamanan korban. Namun, setelah korban mengirimkan vidio bukti tindakan pelaku pelecehan, lantas Pihak KA Argo Lawu  akan segera mendatangkan Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Daftar 15 visual keren tentang psikologi dan bagaimana sebaiknya kamu memandang hidup

Setelah kereta berhenti di gambir, terlihat salah satu dari Polsuska terburu-buru menuju gerbong belakang. Pada saat itu korban sudah pindah tempat duduk sehingga, ia tidak tahu bagaimana tindak lanjut dari Polsuska menghadapi pelaku pelecehan seksual tersebut.

"Ingin pindah kursi, takut" tulis @Selasarabu_ korban pelecehan oleh salah satu penumpang kereta. Tweet tersebut ditulis pada 19 Juni 2022 pukul 10.32 pagi. Setelah tweet tersebut ditulis, korban mengaku tangan dari pelaku mulai bergerak mendekat ke paha korban.


Sebelumnya, pelaku naik kereta dari Yogyakarta dan tak lama setelah duduk pelaku memegang kemaluannya berkali-kali yang hal itu membuat korban merasa risih.

Baca Juga: Buat nutrisi tanaman sendiri di rumah dengan limbah tulang ayam dan kulit telur, cocok untuk jenis tanaman ini


"Dia naik dari Jogja, dan gak lama setelah duduk, dia pegang-pegang itu mulu, berkali kali. Aku udah mulai risih."

Awalnya korban merasa pelaku tidak sengaja menggerakan tangannya hampir menyentuh paha korban, meskipun korban merespon ketidaknyamanan, pelaku kembali mendekatkan tangannya.

Korban mencoba untuk memotret perilaku tidak senonoh tersebut untuk dijadikan bukti (twitter.com/Selasarabu_)

"Awalnya kukira ngga sengaja, eh kok semakin lama makin-makin. Setiap aku gerak pasti tangannya dipindah, gak lama balik lagi."

Baca Juga: Kurangi rambut rontok dengan rutin minum teh jenis ini, begini penjelasannya beserta tips merawatnya!

Sebab kejadian berulang itu, korban merasa kaku, tidak dapat melakukan apapun. Ia merasa jari pelaku naik turun di paha, meskipun saat kejadian tersebut korban ingin teriak, namun rasanya sulit sekali. Sampai akhirnya ia berusaha untuk bergerak dan ia tegur,

"Mas, maaf tangannya" tegur korban, respon pelaku hanya menarik tangan dan menjawab "Oh, iya". Pelaku ditegur dua kali namun masih saja melakukan tindakan itu. Akhirnya korban melapor dan minta untuk pindah kursi.

"Aku sempat bener-bener kaku, gabisa ngapa-ngapain.
Berasa banget jari dia naik turun di paha. Saat itu pengen teriak, tapi entah kenapa gabisa. Deg-degannya minta ampun.
Akhirnya berusaha untuk gerak. Setelah ini ku tegur, eh masih aja dilakuin. Akhirnya aku lapor, minta pindah kursi."

Baca Juga: Resep praktis bumbu nasi goreng ala kaki lima dengan sisa bahan ini, dijamin enak

Setelah kejadian itu usai, korban berpesan kepada pelaku, dimana sepengetahuan korban, pelaku merupakan pria berkacamata berinisial MTD berikut nama temannya yang merupakan salah satu mahasiswa di universitas ternama.

Tidak ingin mengunggap nama pelaku sebenarnya, korban berharap pelaku meminta maaf dan berjanji untuk tidak akan mengulangi tindak pelecehan yang telah ia lakukan kepada korban.

Korban menghubungi pihak KA untuk pindah dari bangku sebelumnya karena pelaku sangat meresahkan (twitter.com/Selasarabu_)

Sementara itu, pihak KA dihubungi korban setelah pelaku tidak memedulikan teguran dari korban. Korban yang diketahui bernama Sela, bertanya jika memungkinkan untuk pindah tempat duduk dari kursi 9A.

Baca Juga: 85 Lebih kata mutiara mahfudzot populer tentang hikmah dan falsafah hidup, bisa dibuat poster motivasi.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: twitter akun @Selasarabu_

Tags

Artikel Terkait

Terkini