Bantah ada mafia, Zulkifli Hasan klaim bisa tuntaskan persoalan minyak goreng: Sebulan dua bulan beres

- Selasa, 21 Juni 2022 | 06:11 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Foto: Instagram @zul.hasan)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Foto: Instagram @zul.hasan)

Hops.ID - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan membantah kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini karena adanya mafia dalam pendistribuan, ketersediaan, dan pengendaliaan harga minyak goreng di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut Zulkifli Hasan, kelangkaan minyak goreng terjadi karena harga minyak sawit mentah CPO di dunia telah meningkat dan pemerintah gagal mengantisipasinya.

"Saya kira tidak ada mafia. Ini kan ada kenaikan harga booming. Teman-teman punya CPO langsung jual cepat. Nah, ada keterlambatan kita antisipasi," kata Zulkifli.

Baca Juga: Detail rencana pemakaman Ratu Elizabeth II bocor! Daftar tamu hingga lama persemayaman terungkap

Zulkifli juga menganggap kenaikan harga minyak sawit dunia seharusnya bisa menjadi berkah tapi hal ini justru berdampak terhadap kenaikan harga minyak goreng dalam negeri saat ini.

Zulkifli behrarap dalam waktu dua bulan bisa mengantisipasi masalah kenaikan harga minyak goreng.

"Harga bagus kan berkah sebetulnya. Ini harga bagus bukan berkah, jadi masalah. Nah ini yang harus kita urai di mana. Saya sudah tahu, sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluarnya. Sebulan dua bulan beres insha Allah," ujar Zulkifli dikutip Hops.ID dari Suara.com.

Baca Juga: Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia, sejarah iseng yang tak lagi Iseng

Menteri Perdagangan juga menjelaskan salah satu solusi yang harus dilakukan adalah memperbaiki 3 jaluar distribusi. Rencananya, ia akan memasok minyak goreng curah ke lebih dari 10.000 titik penjualan dengan harga Rp14.000 per liter.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini