Bantuan senjata dari Barat tak kunjung tiba, Menlu Ukraina sebut pasukannya akan bertempur dengan sekop

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:38 WIB
Senjata kalah telak dari Rusia, menlu Ukraina sebut tentaranya akan bertarung dengan sekop. (Foto Instagram @zelenskiy_official)
Senjata kalah telak dari Rusia, menlu Ukraina sebut tentaranya akan bertarung dengan sekop. (Foto Instagram @zelenskiy_official)

Hops.ID – Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmitry Kuleba menyita perhatian setelah membuat pernyataan bahwa pasukannya akan bertarung dengan sekop jika tidak memiliki senjata.

Pernyataan ini diucapkan Kuleba disaat secara bersamaan meminta agar Barat mempercepat pengiriman bantuan senjata ke Ukraina.

Menegaskan pernyataanya, melalui channel ARD TV, ia menyebut, pasukan Ukraina akan tetap menghadapi Rusia bahkan jika harus menggunakan sekop. Pasalnya, meski bantuan dikabarkan terus mengalir ke Ukraina. Jumlah persenjataan tetap kalah telak jika dibandingkan dengan apa yang dimiliki Rusia saat ini.

Baca Juga: Joan Mir bukan satu-satunya pembalap yang dibidik Honda, lalu siapa lagi?

“Jika Angkatan bersenjata Ukraina tidak memiliki senjata, mereka akan berperang dengan sekop. Dan akan terus membela diri,” ucap Kuleba seperti dikutip Hops.ID dari laman Vesti.ru pada Selasa, 21 Juni 2022.

“Untuk itu, semakin cepat Anda mengirim senjata, semakin banyak bantuan bagi kami,” tambahnya.

Ukraina memang berulang kali memohon agar Barat mempercepat pengiriman bantuan senjata yang dijanjikan. Meski AS dan Eropa mengalokasikan dana miliaran dollar demi membantu negara tersebut, ketimpangan kekuatan militer dengan Rusia tak terelakkan.

Baca Juga: Sedang berselisih, ini 5 potret kedekatan Nathalie Holscher dan Putri Delina: Cium pipi hingga liburan bareng

Seperti yang dimuat surat kabar harian asal Perancis, Le Monde, Ukraina dalam beberapa minggu terakhir memang mengkhawatirkan soal kekurangan senjata. Misalnya, saat pertempuran di wilayah timur Ukraina menjadi semakin brutal. Saat itu, Gubenur di wilayah Luhanks mengakui bahwa secara artileri Rusia memang menang telak.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Le Monde, Vesti.ru

Tags

Artikel Terkait

Terkini